Amien Rais Blak Blakan Soal Uang Rp 600 Juta dari Soetrisno Bachir!

0
750
Amien Rais
Copyright©Poskota

Amien Rais Blak Blakan Soal Uang Rp 600 Juta dari Soetrisno Bachir!

Indowarta.com – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Amien Rais akhirnya angkat bicara soal dugaan dirinya menerima dana sebesar RP 600 juta dari dana yang diduga hasil korupsi terkait dengan pengadaan alat kesehatan.

Amien mengaku dirinya menerima uang sebesar Rp 600 juta tersebut dari Yayasan Soetrisno Bachir yang ditransfer ke rekeningnya pada kurun waktu 15 Januari hingga 13 Agustus 2007 lalu.

Saat ditemui di kediamannya di jalan Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (2/6) Amien Rais mengatakan, “karena tu terjadi sudah 10 tahun lalu, saya akan me-refresh memori saya. Pada waktu itu Soetrisno Bachir mengatakan akan memberikan bantuan keuangan untuk tugas operasional saya untuk semua kegiatan, sehingga tidak membebani pihak lain.”

Persahabatannya dengan Soetrisno Bachir diakui sudah terhadil lama sebelum PAN lahir yakni pada 1998. Seingatnya, sebagai pengusaha sukses kala itu, dia selalu memberikan bantuan pada berbagai kegiatannya, baik kegiatan sosial maupun keagamaan.

Amien Rais
Copyright©detik

Amien Rais menilai Soetrisno merupakan sosok yang sangat baik dan dermawan, sering membantu banyak pihak. Soal siapa saja yang mendapatkan bantuan dana dari Soetrisno Bachir, ia mengaku tidak mengetahuinya.

Amien sendiri sebelumnya sempat mempertanyakan kepada Soetrisno, mengapa dirinya membantu berbagai kegiatan yang dilakukannya. Soetrisno menjawab jika dirinya diminta oleh sang ibu untuk membantu Amien. Sehingga saat Soetrisno menawarkan bantuan setiap bulan untuk kegiatan operasionalnya, dia menganggap itu hal wajar.

Ia juga mengatakan akan menghadapi dengan jujur, tegas, dan apa adanya kalau kejadian yang terjadi sepuluh tahun yang lalu ini diungkap dengan bumbu-bumbu dramatis ndi media massa dan sosial.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, dalam sidang tuntutan kasus dugaan korupsi dana Alkes dengan terdakwa mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari, nama Amien Rais disebut.

Jaksa KPK menyebut Amien menerima transfer dari Siti Fadilah sebanyak enam kali. Dalam setiap transfer, Amien rais diklaim menerima uang sebesar Rp 100 juta. Pertama menerima uang pada 15 Januari 2007 dan terakhir menerima uang pada 2 November 2007.

Baca Juga Berita Terkini: KPK Analisis Fakta Soal Amien Rais Disebut Terima Rp 600 Juta !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY