Amien Rais Mengaku Siap Hadapi Tudingan Dengan Jujur dan Apa Adanya!

0
703
Amien Rais
Copyright©detik

Amien Rais Mengaku Siap Hadapi Tudingan Dengan Jujur dan Apa Adanya!

Indowarta.com – Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais telah menerima sejumlah uang dari mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari sebesar Rp 600 juta melalui Yayasan Sutrisno Bachir.

Mendapatkan tudingan itu, Amien mengaku siap membeberkan fakta yang sebenarnya. Dia juga mengaku tidak akan lari dan siap menjawab tudingan tersebut.

Amien Rais mengakatakan jika kejadian yang telah berlangsung sepuluh tahun silam kini dungkap dengan bumbu-bumbu dramatisasi di media massa dan sosial, tentu ia akan menghadapinya dengan jujur, tegas dan apa adanya. Hal itu dibeberkan oleh Amien saat di kediamannya di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (2/5).

Terkait dengan masuknya sejumlah dana dari Ketua Komisi Ekonimi dan Industri Nasional (KEIN) Sutrisno Bachir, Amien Rais mengaku tidak menyangka dan dipermasalahkan. Menurutnya, Sutrisno memang pernah menjanjikan kepada dirinya untuk memberikan sejumlah dana untuk kegiatan operasionalnya sehari-hari.

Amien Rais
Copyright©Kompasiana

Amien juga mengaku tidak tahu jika uang yang dijanjikan tersebut telah ditransfer ke rekening pribadinya. Ia juga mengatakan kejadian itu sudah terjadi 10 tahun silam, dia juga sudah tidak lagi menjabat.

Namun bantuan dari Sutrisno untuk kegiatan operasionalnya yang berlangsung selama enam bulan itu pada tahun 2007 kini menjadi salah satu topic berita yang harus diikutinya secara tegas dan berani.

Sebelumnya, jaksa penuntut umum KPK Iskandar Marwanto saat membacakan tuntutan Siti fadilah menybut Amien Rais telah menerima transferan dana hingga Rp 600 juta dari korupsi pengadaan alat kesehatan untuk mengantisipasi Kejadian Luar Biasa 2005 pada Pusat Penanggulangan Masalah Kesehatan.

Jaksa KPK menyebut Amien rais menerima transferan dana dari Siti Fadilah sebanyak enam kali. Dalam setiap transfer,  Amien dituding menerima uang sebesar Rp 100 juta. Pertama menerima uang pada 15 Januari 2007 dan terakhir menerima uang pada 2 November 2007.

Amien juga berencana akan ke kantor KPK pada Senin 5 Juni 2017 mendatang. Sebelum dirinya berangkat umrah. Namun terkait dengan rencana Mantan Ketua MPR tersebut, juru bicara KPK, Febri Diansyah mengaku belum menerima permintaan resmi dari Amien untuk bertemu pimpinan lembaga antirasuah itu.

Baca Juga Amien Rais Ingin Bertemu Pimpinan, Begini Tanggapan KPK!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here