5 Cara Jitu Mempercepat Performa Ponsel Android yang Sudah Lemot!

0
485
Cara Mempercepat Ponsel
Copyright©bosandroid

5 Cara Jitu Mempercepat Performa Ponsel Android yang Sudah Lemot!

Indowarta.com– Smartphone Android kita seringkali terasa menjadi lebih lelet dan juga mudah crash. Hal ini tentu saja sangat menggangu kita, terlebih lagi yang dibeli ini adalah ponsel yang mutakhir dengan harga yang hampir mencapai puluhan juta rupiah.

baca juga : Transaksi Bukalapak di Bulan Ramadhan 2017 Kali Ini Meroket Sampai 50 Persen!

Sebenarnya kinerja yang lelet ini tidaklah sesuatu yang permanen. Ada saja yang terjadi karena suatu sebab dan juga bisa disembuhkan dengan menempuh beberapa cara. Cobalah untuk melakukan cara ampuh berikut ini untuk bisa mengembalikan kinerja smartphone kembali seperti waktu baru beli :

  1. Perbarui OS

Pastikan bahwa ponsel android anda ini sudah diperbaharui ke dalam sistem operasi versi terbaru. Caranya adalah masuk ke dalam Setting> About device> Software update dan sentuh tombol Check for updates.
Jika terdapat perbaruan, segera unduh dan juga pasang ke ponsel anda. Biasnaya tidak hanya mmperbaiki kinerja, pembaruan ini juga akan terdapat beberapa fitur baru.

Cara Mempercepat Ponsel
Copyright©lintastekno
  1. Bersihkan home screen

Seringkali bahwa home screen atau layar utama ini dipenuhi dengan shortcut aplikasi. Cobalah bersihkan pemintas tersebut, bersihkan dan sisakan seperlunya saja.

  1. Hapus atau matikan aplikasi yang sudah tidak terpakai.

Segera hapus aplikasi yang jarang atau bahkan sudah tidak terpakai lagi. Aplikasi ini nantinya akan bisa memenuhi ruang pemrosesan dalam ponsel anda. Aritnya bahwa aplikasi yang tidak terpakai tersebut juga telah membebani kinerja ponsel anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here