FB Bakal Rilis Aplikasi Ramah Anak?

0
334
FB
Copyright©bbci

FB Bakal Rilis Aplikasi Ramah Anak?

Indowarta.comFb ini memang kerap mengadopsi beberapa fitur yang ada di dalam Snapchat pada beberapa bulan terakhir ini. Namun baru-baru ini media sosial Fb ini telah mengambil langkah ayng berbeda dari snapchat yang lebih ditujukan kepada para pengguna remaja.

baca juga : ‘Kediktatoran’ FB dan Google Rentan Hancurkan Pemain Kecil Layaknya Snapchat?

Berdasarkan laporan dari The Information, Fb ini telah memiliki sebuah rencana untuk menghadirkan layanan berkirim pesan yang ditujukan untuk para pengguna anak-anak. Informasi pertama kali telah diketahui dari kode yang terdapat di dalam aplikasi utama Fb.

Ternyata kode tersebut telah mengacu kepada fitur yang bisa menyaring pembicaraan anak-anak dengan orang lain. Meskipun ini masihi merupakan kode saja, fb ternyata juga sudah memiliki nama untuk aplikasi itu yakni Talk.

Facebook
Copyright©businessdayonline.com

Diansir dari Engadget pada hari Jumat 2 Juni 2017 ini telah menyebutkan bahwa aplikasi ini bisa memungkinkan para orang tua untuk bsia mengatur kontak yang bisa dihubungi oleh anak-anaknya. Sementara itu untuk berkomunikasi dengan orang tua bisa dilakukan mealui Messenger.

Lalu baris lain dari kode itu juga telah mengacu kepada fitur tambahan ain yang mungkin akan dianggap menarik oleh anak-anak. Kode tersebut telah menyebutkan bahwa aplikasi Talk ini akan memiliki creative tool yang akan bisa digunakan anak-anak untuk berbagi gambar lucu ataupun bermain game.

baca juga : Snapchat Resmi Rilis Fitur Terbaru yang Mirip Instagram, Balas Dendam?

Berdasarkan dari kode  yang telah ditulis, pengguna nantinya juga tidak akan memerlukan akun Fb untuk memakai layanan ini. Ada kemungkinan juga bahwa aplikasi ini akan terbatas untuk anak-anak di bawah umur 13 tahun.

Oleh sebab itu aplikasi ini telah diprediksi akan lebih menarik para orang tua untuk diperkenalkan pada anak-anaknya. Ditambah lagi aplikasi ini akan dilengkapi dengan pengaturan orang tua yang akan bisa membuat anak-anak berbagi konten dengan orang lain.

Namun sangat disayangkan bahwa pada saat ini pihak Fb masih memilih untuk bungkam terkait dengan aplikasi ini. Untuk informasi saja, kehadiran dari kode di dalam aplikasi utama ini belum tentu akan dikerjakan oleh pihak Fb menjadi sebuah layanan yang terpisah.

baca juga : 

Begini Cara Mengaktifkan Safety Check di FB Usai Bom Kampung Melayu!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY