Berita MotoGp : Rossi Juarai Sirkuit Jerez, Lorenzo Salahkan Ban Belakang !

0
1322
motogp

Berita MotoGp : Rossi Juarai Sirkuit Jerez, Lorenzo Salahkan Ban Belakang !

indowarta.com– Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi meraih kemenangan pada balapan motogp di sirkuit Jerez, Spanyol kemarin, Minggu 24 April 2016. Rossi berhasil start di pole position, dia memimpin balapan dari start hingga finish. Dia merasa telah melakukan start dengan bagus, dia juga nyamana dengan ban yang dia kenakan.

Start di urutan pertama, Rossi berhasil memimpin balapan dari awal hingga akhir. Terhitung, dia hanya sekali terlewati pada tikungan nomor 9 lap kedua oleh rekan setimnya sendiri yaitu Jorge Lorenzo. Namun pada tikungan selanjutnya, Rossi berhasil mengambil kemballi posisi terdepan tersebut. Sejak saat itu Rossi sudah tak terkejar lagi hingga 27 putaran terselesaikan.

Rossi sendiri telah mengaku bahwa ini sesuai dengan apa yang telah dia harapkan sebelumnya. Dia merasa sangat senang dengan hasil balapan motogp kali ini. Kemengan ini juga menjadi obat bagi Valentino Rossi yang di sesi sebelumnya dia mendapatkan hasil yang tidak sesuai harapan. Sebelumnya di GP Amerika, Austin, Rossi mengalami crash dan terpaksa tidak bisa melanjutkan balapan.

Rossi mengatakan bahwa balapan di Jerez ini mempunyai arti yang sangat penting karena disini level para pembalap bisa diketahui. Jika pembalap kuat di Jerez, maka di semua balapan Eropa pembalap tersebut juga akan kuat.

motogp

Seri kelima nanti akan berlangsung di sirkuit Le Mans, Perancis. Seri kelima ini akan dilaksanakan pada dua pekan kedepan.

Rossi sendiri mengaku bahwa dia menyukai sirkuit tersebut. Dia menilai bahwa sirkuit tesebut cocok dengan Yamaha, tatapi juga akan timbul kendala yaitu pada cuaca.

Kemenangan di Spanyol tersebut membuat Rossi berhasil mengumpulkan sebanyak 58 poin. Dengan poin tersebut Rossi kini masih tertahan di posisi ketiga klasemen motogp . Rossi tertinggal 24 point dari pemimpin klasemen yaitu Marc Marques pembalap Repsol Honda dan ketinggalan 7 point dari rekan setimnya sendiri yaitu Jorge Lorenzo. Rossi berharap hasil positif ini bisa dia riah di race-race sanjutnya.

Lorenzo sendiri yang tidak berhasil menjuarai race kemarin menyebut bahwa hal ini disebabkan karena kinerja ban motornya yang kurang bagus. Dia menyebutkan bahwa bannya sempat mengalami selip sehingga menyebabkan dia tertinggal lebih jauh dari Rossi.

baca juga :

Berita MotoGP : Lorenzo Ungkap Alasan Utama Kenapa Pindah Ke Ducati, Karena Rossi ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here