Sambut Uforia Lebaran, Toyota Siap Luncurkan Voxy!

0
436
Voxy
Copyright©toyota

Sambut Uforia Lebaran, Toyota Siap Luncurkan Voxy!

Indowarta.com – Kali ini pabrikan Toyota kan meluncurkan kendaraan roda empat terbarunya bersamaan menyambut datangnya lebaran tahun ini. Sebelumnya Toyota menghentikan produksi dan penjualan dari kendaraannya NAV1 pada akhir 2016 lalu. Dan sebagai gantinya tahun 2017 ini dihadirkan produk baru yang diberi nama Voxy.

Voxy dikeluarkan oleh Toyota Astra Motor (TAM) sebagai penerus dari NAV1 dengan model dan produk serupa. Mobil baru ini nampaknya akan segera meramaikan pasaran otomotif di Indonesia kerena akan segera diluncurkan.

Peluncuran seri yang satu ini akan dijawalkan setelah Lebaran 2017 nanti. Toyota Voxy ini nanti akan segera meluncur ke pasaran sebelum ajang Gikindo Indoensia Intrnational Auto Show (GIIAS) yang akan berlngsung pada tanggal 10 hingga 20 Agustus 2017 mendatang.

Mengenai hal tersebut juga dijelaskan oleh Executive General Manager Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto. Dia mengatakan jika akan memastikan jika keluaran kendaraan terbaru Voxy ini akan meluncur usai lebaran 2017 nanti.

Voxy
Copyright©autoplus

‘Pkoknya akan diluncurkan sehabis lebaran nanti, jadi kan juga sebagai ajang silahturahmi kepada konsumen’ ujarnya saat ditemui di acara buka bersama di daerah Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat, 2 Juni 2017.

‘Ya pokoknya ditunggu saja ya, nanti sebelum acara GIIAS kita akan luncurkan produk kendaraan baru ini dan nanti saat acara GIIAS sudah dipamerkan kendaran yang satu ini’ sambung pria ,yang mempunyai nama pangggilan Soerjo tersebut.

Sementara itu dalam Voxy ini akan di bekali dengan Multi Purpose Vehicle (MPV) premium dengn pintu geser atau sliding door. Keduanya dipastikan di datangkan penuh (completely build-up/CBu) dari negara matahari terbit Jepang. Maka dari itu untuk spesifikasi Toyota Voxy ini tidak banyak mengalami perubahan dengan keluaran sebelumnya.

Voxy nantinya tak jauh beda dengan keluran NAV1 yang kini sudah tidak diproduksi lagi oleh Toyota. Cukup diketahui jika NAV1 sendiri pertama kalai diluncurkan di Indonesia pada bulan Desember 2012 lalu. Namun hanya bertahan kuramg lebih 4 tahun dan akhirnya perakitan kendaraan tersebut harus dihentikan pada tahun 2016.

Terlihat saat itu Toyota langsung merakit lokal (completely knocked down/CKD) kendaraan multi guna mewah PT Sugity Creatives yag berada di Cibutung Bandung. Namun akhirnya TAM memutuskan untuk mengambil dari Jepang tahun 2017 ini sebagai pengganti dari Toyota NAV1.

baca juga : Persaingan Sengit Toyota Calya dan Avanza, Duel ‘Saudara’ MPV 7 Penumpang!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY