Begini Cara Melacak Ponsel Android Hilang dengan Find My Device!

0
385
Cara Melacak Ponsel Android
Copyright©android pit

Begini Cara Melacak Ponsel Android Hilang dengan Find My Device!

Indowarta.com – Kali ini muncul Cara Melacak Ponsel Android untuk melacak ponsel Android yang hilang. Ponsel Android cukup membuat ketar ketir jika hilang ataupun dicuri oleh seseorang. Jika pegguna masih ingat ponsel ditinggal tentunya masih bisa dibantu dengan cara tersebut.

Seperti yang dihadirkan yakni Cara Melacak Ponsel Android yang dapat menemukan keberadaan ponsel. Hanya cukup menggunakan aplikasi Find My Device pegguna bisa melacak dimana terakhir meletakkan ponsel Android yang dimilikinya. Dan kini akan disuguhkan cara menggunakan aplikasi yang bisa dibilang canggih satu ini.

Sebelumnya kalian para pengguna ponsel Android harus mengantisipasi sebelum perangkat Android hilang. Seperti diketahui jika data yang terdapat didalam ponsel tidak dapat terhapus secara otomatis. Maka langkah awal mengantisipasi hal tersebut yakni beranjak ke Setting-Google kemudian Security.

Pada halaman tersebut natinya akan muncul pilihan Android Device Manager yang berada di bagian bawah. Kemudian pilih item tersebut lalu aktifkan fitur Remote Data Wipe dengan menggunakan slide ‘Slide Allow Remote Lock and Erase’. Jika sudah melakukan itu Anda sudah bisa mengunduh atau memasang aplikasi Find My Device.

Cara Melacak Ponsel Android
Copyright©android pit

Cara Melacak Ponsel Android dengan aplikasi ini langkah pertamanya pengguna harus melakukan log in dengan menggunakan akun Google dan juga mengaktifkan lokasi. Setelah selesai dengan Log in maka kalian nanti akan diminta mengizinkan Find My Device untuk menggunakan data lokasi. Lalu klik Accept untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Setelah itu akan muncul dashboard dan akan memunculkan keberadaan ponsel kalian dengan sejumlah opsi pilihan. Nampak pada opsi pertama menunjukkan lokasi dimana ponsel Android kalin berada lengkap dengan daya baterei serta kapan ponsel tersebut terakhir dinyalakan.

Kemduian yang ke opsi yang kedua akan menggunakan Play Sound yang memungkinkan ponsel kalian yang hilnag akan bergetar selama lima menit. Dan yang terakhir dengan Erase yang berfungsi menghapus semua data secara manual dari aplikasi Find May Device.

Cara Melacak Ponsel Android ini sendiri kini menjadi salah satu cara mengatasi bahkan menemukan kembali ponsel Android yang hilang. Dengan aplikasi Find My Defice akan memudahkan untuk mencari ponsel kalian dan tentunya mengamankan data yang berada di dalamnya.

baca juga : Cara Hemat Kuota dan RAM Meski Pasang Berbagai Aplikasi Sosial Media!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here