Berita Hari Ini : Mulai Hari Ini Transjakarta Buka 6 Rute Baru Lalui Bekasi dan Depok !

0
1222
Transjakarta

Berita Hari Ini : Mulai Hari Ini Transjakarta Buka 6 Rute Baru Lalui Bekasi dan Depok !

indowarta.com– Terhitung pada hari ini, bus Transjakarta akan melewati rute bus baru yaitu di kawasan Bekasi dan Depok, Jawa Barat. Semua koridor tersebut akan terhubung dengan koridor dan halte Transjakarta.

Humas PT. Transportasi Jakarta Prasetia Budi Mengungkapkan bahwa pembukaan rute baru tersebut hingga ke daerah penyangga ini merupakan respon dari permintaan masyarakat. Harapan masyarakat adalah adanya angkutan umum bus yang terjangkan dan terintergrasi dengan Tranjakarta. Bus ini akan beroperasi dari pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Prasetia Budi mengatakan bahwa mulai hari ini Transjakarta telah membuka 6 rute baru dari Bekasi Depok UI dan juga Lebak Bulus pulang pergi. Tarif yang dikenakan adalah Rp 3.500,-.

Transjakarta

Keenam rute tersebut adalah Bekasi MM-Bundaran Hi, Bekasi MM-Tanjung Priok, Bekasi Timur-Grogol, Lebak Bulus_Kota, TU Gas KLEP-Lebak Bulus dan Manggarai-Universitas Indonesia (UI). Transjakarta juga sudah menyiapkan 5 unit bus single terlbih dahulu pada setiap rute. Namun secara bertahap jumlah tersebut akan ditambah. Rencananya akan diadakan hingga 15 unit bus.

Berikut adalah 6 rute bus baru yang akan dilalui secara pulang pergi (PP) :

  1. Rute Bekasi MM-Bundaran HI (melintas di koridor 1 dan 9)

Bus ini akan melalui Jalan Jenderal Ahmad Yani Bekasi-Mal Mega Bekasi-Mal Metropolitan-Jalan akses menuju Tol Jakarta Cikampe-Pintu Tol Bekasi-Jalan Tol Cikampek-Tol Jatibening dan keluar di Tol Halim.

  1. Rute Bekasi MM-Tanjung Priok (meintas di koridor 7 dan 10)

Bus ini kana melewati jalur Jalan Ahmad Yani Bekasi-MalĀ  Mega Bekasi-Mal Metropolitan-Jalan akses Tol Jakarta Cikampek-Pintu Tol Bekasi Barat-Jalan Tol Cikampek-Tol Jatibening-Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono M.Sc (bypass) sampai keluar Tol Pisangan/Jatinegara-Jalan Laksamana Yos Sudarso-Permai Koja-Jalan Enggano-Stasiun Tanjung Priok-Terminal Tanjung Priok.

  1. Rute Bekasi Timur-Grogol (melintas di koridor 7 dan 9)

Bus ini akan melalui terminal Bekasi Timur-akses Jalan Tol Jakarta Cikampek-Jalan Tol Jakarta-Tol Jatibening-keluar Tol Jakarta-Halte TransJ Cawang Ciliwung-Jalan MT Haryono-Gatot Subroto-S Parman-Grogol 2.

  1. Rute Lebak Bulus-Kota (melewati koridor 8 dan 1)

Bus ini akan melewati Jalan Kartini-Jalan Raya Pondok Pinang-Jalan TB Simatupang-Jalan Pondok Indah-Jalan Raya Marga Guna-Jalan Radio Dalam Raya-Jalan Ahmad Dahlan-Jalan Melawai Raya-Jalan Sisingamangaraja-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Tamrin-Jalan Medan Merdeka Barat-Jalan Majapahit-Jalan Gajah Mada-Kota.

  1. Rute TU Gas JIEP-Lebak Bulus

Bus akan melewati Jaan Pemuda-Jalan Pramuka-Jalan Proklamasi-Jalan Diponegoro-Jalan Imam Bonjol-Jalan Jendera Sudirman-Bunderan Senayan-Jalan Hang Tuah-Jalan Pkuwobuwono 6-Jalan Leuser-Jalan Bumi-Jalan Kyai Maja-Taman puring-Kebayoran Baru-Sultan Iskandar Muda-Jalan Pondok Indah-Jalan Kartini-Lebak Bulus.

  1. Rute Manggarai-Universitas Indonesia (melalui halte Manggarai).

Bus ini akan melewati Jalan Dr Saharjo-Jalan Dr Supomo-Jalan Raya Pasar Minggu,Poltangan-St Tanjung Barat-St Lenteng Agung-Halte Universitas Pancasila-Halte Universitas Indonesia.

baca juga :

Berita Hari Ini : Transjakarta Mulai Minggu Depan Siap Layani Depok Tangerang dan Bekasi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here