Begini Reaksi PDIP Soal Golkar Usung Jokowi di Pilpres 2019!

0
1297
Jokowi
Copyright©fototerpopuler

Begini Reaksi PDIP Soal Golkar Usung Jokowi di Pilpres 2019!

Indowarta.com – Dikabarkan sebelumya jika Partai Golkar akan mengusung Presiden Joko Widodo (Jokowi) maju dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendaang. Mengenai hal ini ternyata mendapat tanggapan tersendiri oleh PDIP sebagai partai yang memebesarkan nama Jokowi.

Salah satu politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hendrawan Supraktiko angkat bicara terkait pencalonan tersebut. Dia menilai jika sikap Golkar untuk mengusung Presiden Jokowi untuk mencalonkan kembali dalam Pilpres 2019 sebagai investasi politik jangka panjang.

Hal tersebut disampiakan oleh Hendrawan saat ditemui di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jakarta pada Jumat, 2 Juni 2017. Dia juga mengungkapakan jika partai berlambang pohon beringin tersebut ingin stabilitas politik dan partai ini memunculkan keadaan kondusif politik yang penting untuk bangsa Indonesia nanti.

WAJIB BACA :  Selamat Ulang Tahun Presiden Joko Widodo!

‘Dengan mengusung Jokowi dalam Pilpres 2019 Golkar ingin memberikan sinyal stabilitas politik serta keadaan kondusif politik. Golkar berusaha menarik investasi dari luar yang memberikan jaminan jika kita layak untuk investasi’ ujar Hendrawan.

Jokowi
Copyright©youtube

Semenatara itu sepeti diketahui jika Presiden Jokowi sendiri berasal dari PDIP dan beberapa tahun lalu dicalonkan menjadi Presiden bersama wakilnya Jususf Kalla. Pada Pemilu dua tahun kedepan nampaknya Jokowi akan dicalonkan kembali menjadi orang nomer satu Indoneisa. Jokowi pun menjatuhkan pilihan kepada Partai Golkar untuk mengusungnya dalam Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Hendrawan, Jokowi memiliki alasan sendiri mengapa dirinya lebih memilih Golkar dibandingkan dengan partai lainnya. Hal tersebut menurutnya Jokowi lebih condong pada ideologi Marhaenis dan Golkar sendiri diangggap sebagai partai borjuis.

WAJIB BACA :  Kenapa Warga Tak Boleh Rangkul Presiden Jokowi Saat Foto Bersama?

‘Jokowi dari PDI Perjuangan yanag disebut partai wong cilik atau patai mahernis. Pak Jokowi juga nampak memiliki casing Mahernis dengan pakaian serba sederana. Maka dari itu jika ada partai lain yang menjadikannya jelas tidak akan menyingkirkan PDI Perjuangan’ sambung Hendrawan.

Hendrawan menilai jika PDIP sendiri merupakan partai wong cilik dengan menunjukan casing dari Jokowi yang selalu sederhana. Jika Golkar ingin mendukung atau mengusung Jokowi tentunya tak akan menendang PDI Perjuangan yang sudah melekat pada diri Jokowi. Namun tidak menutup kemungkinan PDI Perjuanagn dan Golkar akan berkolaborasi mengusung Jokowi dalam Pilpres 2019 nnati.

baca juga : Sambut hari Lahir Pancasila, Jokowi Beri Tema Pekan Pancasila, ‘Saya Indonesia Saya Pancasila’ Menggema!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY