Berita Terkini: Kenapa Pimpinan KPK Tak Mau Ditemui Amien Rais Senin Nanti?

0
1550
febri
Copyrigth©nasional.harianterbit

Kenapa Pimpinan KPK Tak Mau Ditemui Amien Rais Senin Nanti?

Indowarta.com – Ketua Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sebelumnya dikabarkan ingin bertemu secara langsung Pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo. KPK pun angkat bicara mengenai pernyataan tersebut melalu juru bicaranya Febri Diansyhah.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah menegaskan jika pemimpin KPK tidak akan menemui Amien Rais. Sedangkan Amien Rais sendiri sebelumya telah menggelar jumpa pers pada Jum’at 2 Juni 2017 kemarin di kediamannya. Dalam acara tersebut dia mengatakan akan menyambangi KPK pada awal pekan depan Senin, 5 Juni 2017.

Terkait hal tersebut Febri memastikan jika Pemimpin KPK akan menghindari pertemuan dengn pihak yang ada kaitannya dengan perkara. ‘Ketua KPK (Agus Rahardjo) sangat menghindrai pertemuan terhadap pihak yang terkait dalam perkara. Jika ingin laporkan kasus korupsi langsung saja datang ke bagian pengaduan masyarakat atau Dumas KPK’ ujarnya.

Sementara itu diketahui tujuan Amien Rais menemui KPK karena ingin mengadukan dua tokoh besar negara Indonesia yang melakukan tindak pidanan korupsi. Amien mengaku jika dirinya akan membongkar dua orang pejabat besar tanah air yang selama ini melakukan korupsi namun tidak ditangkap.

Amien Rais
Copyright©Poskota

Sedangkan pihak KPK sendiri ingin menjaga indenpendensi sehingga akan memebatasi pertemuan dengan pihak lain. Lembaga antirasuah itu akan membatasi terhadap pihak yang didiuga terkait dengan perkara hukum yang kini tengah ditangani oleh penyidik KPK.

KPK sendiri sebelumnya megungkapakan jika Amien Rais telah menerima uang hasil korupsi pengadaan alat kesehatan oleh Siti Fadilah. Politikus senior tersebut didiuga telah menerima uang sebesar Rp 600 juta dan telah menerima transfer uang itu sebanyak enam kali dari Siti Fadilah.

Nama Amien Rais disebut oleh Jaksa KPK pada sdiang lanjutan kasus korupsi atas terdakwa Siti Fadilah Supari di Pengadilan Tindak Pidanan Korupsi (Tipikor) Jakarta pada Rabu, 31 Mei 2017. Saat itu Iskandar Marwanto sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menyebut jika Amien telah menerima aliran dana Rp 600 juta. Transfer pertama pada 15 Januari 2007 dan terakhir pada 2 November 2007.

Sedangkan Amien sendiri mengungkapakan jika dirinya menerima tuduhan dari Jaksa KPK tersebut. Dia juga berjanji akan menghadapi dan membuktikan jika dirinya tidak bersalah atas tuduhan penerimaan uang itu.

baca juga : Berita Terkini: KPK Analisis Fakta Soal Amien Rais Disebut Terima Rp 600 Juta !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here