Berita Terkini: Habib Rizieq Shihab Kemungkinan Akan Pulang Ke Indonesia 17 Ramadhan!

0
2048
habib rizieq
Copyright ©Twitter

Habib Rizieq Shihab Kemungkinan Akan Pulang Ke Indonesia 17 Ramadhan!

Indowarta.com – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan akan segera pulang ke Tanah Air. Rizieq disebut akan tiba di Indonesia pada 17 Ramadhan atau 12 Juni mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara DPP FPI Slamet Maarif.

Slamet mengatakan, tidak ada permintaan khusus dari Rizieq kepada pihak kepolisian terkait dengan kepulangan ini.  Menurut pihak FPI, 5 juta orang akan menyambut kepulangan Rizieq.  Juru bicara DPP FPI tersebut tidak menjawab secara gamblang saat ditanya penjemputan akan dilakukan di bandara atau tidak.

Sebelumnya, kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Eggi Sudjana, mengatakan aka nada massa yang menyambut Imam Besar FPI di bandara. Dia menyebut bisa jadi di bandara ditutup lantaran banyaknya Jemaah. Berbeda degan yang dikatakan Slamet, Eggi justru menyebut kliennya akan pulang pasca Ramadhan.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menilai penjemputan di bandara hanya akan membuat citra buruk di mata Internasional. Iriawan meminta pria yang tersandung kasus penodaan Pancasila tersebut datang ke Indonesia secara sukarela. Sebab hal itu akan mempermudan proses hukum yang dijalaninya.

Rizieq Shihab
Copyright©SuratKabar.ID

Diketahui, saat ini Habib Rizieq Shihab ditetapkan sebagai tersangka kasus dugan chat hot yang beredar di situs baladacintarizieq. Chat hot terebut diduga melibatkan dirinya dan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein. Selain itu terdapat foto wanita tanpa busana yang diduga Firza.

Pihak Rizieq mengatakan bahwa hal itu adalah fitnah. Sebelum Rizieq ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus chat hot ini, Firza Husein telah lebih dahulu ditetapkan sebagai tersangka.

Selain itu polisi juga telah memasukkan Rizieq Shihab ke dalam daftar pencarian orang (DPO). Saat ini Rizieq dikabarkan tengah fokus bribadah di tanah suci. Kapitra Ampera selaku pengacara Habib Rizieq Shihab sebelumnya mengatakan kliennya akan pulang sebagai warga negara Indonesia yang pulang ke negaranya.

Sugito Atmo Prawiro, salah satu pengacara Rizieq mengatakan pihaknya akan mengajukan praperadilan atas penetapan tersangka kepada kliennya. Namun dia belum menjelaskan secara rinci kapan akan memasukkan berkas praperadilan tersebut ke kejaksaan.

Baca Juga FPI Cs Akan Jemput Habib Rizieq Shihab di Bandara, Begini Sentilan Kapolda!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here