MotoGp: Dovisioso Juara Pertama di Mugello, Rossi Minta Maaf Gagal Naik Podium!

0
197
MotoGP
Copyright©AFP

Dovisioso Juara Pertama di Mugello, Rossi Minta Maaf Gagal Naik Podium!

Indowarta.com – Nampak gelaran MotoGp kemarin Minggu, 4 Juni 2017 melanjutkan seri balapannya di Italia tepatnya di Sirkuit Mugello. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi meminta maaf kepada pendukungnya karena telah gagal naik podium pada balapan kali.

Seperti dikektahui  pada seri balapan MotoGp Rossi diunggulkan karena pastinya memiliki motivasi tersendiri bermain di negara Italia tempat kelhirannya. Namun meskipun diunggulkan ternyata The Doctor tak naik podium pada seri kali ini. Namun meskipun begitu Rossi merasa jika ini merupakan hasil yang baik mengingat dirinya nyaris tak tampil pada balapan di kandang sendiri.

Pada balapan di Italia ini Valetino Rossi tak dalam kondisis 100 persen siap dan dari keadaannya itu legenda hidup MotoGp itu harus puas finish di posisi empat besar. Padahal Rossi sempat berada di depan selepas start, namun akhirnya disalip oleh Dovisiozo, Mavetrick Vinales dan Danilo Petrucci.

Ketiga pebalap tersebut akhirnya naik podium dan memaksa Rossi untuk mengakuai keunggulan ketiganya dalam seri Mugello kali ini. Rossi mengatakan jika diua sebenarnya mempunyai target yang tinggi ketika di Mugello.

Moto GP
Copyrigth©sportrider

 

‘Tentunya sangat malu tidak naik podium karena saya mempunyai target tinggi di Mugello. Saya sebelumnya percaya diri bisa dan dalam latihan sendiri saya cukup cepat’ ujar Rossi.

‘Saya meminta maaf atas hasil balapan tadi. Namun jika dirfikir itu merupakan hasil yang bagus karena sebeumnya saya terancam tak bisa ikut balapan’ sambungnya

Valentino Rossi sendiri saat itu juga mengatakan jika dirinya tidak dalam kondisi siap 100 persen. Dia mengatakan jika melakoni 2 hingga 4 lap merasa pulih dari cedera yang dideritanya namun jika 23 lap tentunya dirinya tak akan tampil seperti biasanya.

Seperti diketahui jika pembalap dengan kendaraan bernomer 46 ini nyaris tak bisa tampil balapan MotoGP di Mugello. Hal tersebut karena Rossi mengalami kecelakaan saat berlatih motorcros yang mengharuskannya masuk rumah sakit karena mengalami cedera yang cukup berat.

Setelah mendapat perawatan selama beberapa hari Rossi pun dinyatakan pulih dan mendapat lampu hijau dari tim medis untuk turun di Mugello. Namun dengan kondisi yang masih cedera tersebut dia pun tak biasa tampil maksimal dan harus merelakana tak naik podium

.Baca juga : Nicky Hayden, Juara Dunia MotoGp 2006 Meninggal Dunia Setelah Sempat Mengalami Kecelakaan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY