PDIP Pasuruan Ajukan Dua Kader Terpilihnya Untuk Dampingi Gus Ipul di Pilgub Jatim!

0
651
PDIP
Copyright©tmpo

PDIP Pasuruan Ajukan Dua Kader Terpilihnya Untuk Dampingi Gus Ipul di Pilgub Jatim!

Indowarta.comPDIP Kabupaten Pasuruan ini telah resmi mengusulkan Ketua DPD PDIP Jawa Timur yakni Kusnadi dan juga Bupati Ngawi yang juga Ketua Bidang Kehormatan Partai yakni Budi Sulistyo sebagia Cawagub Jawa Timur di dalam Pilkada 2018 nanti. Kusnadi dan juga Budi ini telah diusulkan untuk mendampingi Cagub dari PKB yakni Saifullah Yusuf.

baca juga : Cak Imin Bertemu dengan Para Kiai Saat Bahas Pilkada Jawa Timur!

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi di sela-sela buka puasa bersama di Kantor DPC, Desa Kebonwaris, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan pada hari Minggu 4 Mei 2017 ini telah mengatakan “Kami resmi usulkan Pak Kusnadi dan Pak Budi untuk mendampingi Gus Ipul. Namun keputusannya nanti kami serahkan mekanisme internal di DPP”.

Andri telah mengatakan bahwa usulan resmi ini berdasarkan dari rapat pleno DPC PDIP Kabupaten Pasuruan. Andri mengatakan bahwa dua nama tersebut dinilai yang paling cocok untuk bisa mendampingi Saifullah Yusuf atau yang kerap disapa dengan nama Gus Ipul itu.

PDIP
Copyright©tmpo

Andri menuturkan “Keduanya merupakan kader terbaik PDIP. Pak Jusnadi sudah teruji memimpin partai sementara Pak Budi cemerlang sebagai Bupati Ngawi. Dari sisi kepemimpinan, kedunya tak diragukan”. Andri menjelaskan bahwa ada pertimbangan lain selain nasionallis, kedua kader tersebut pun juga berasal dari NU sehingga dinilai akan cocok untuk mendampingi Gus Ipul untuk maju di dalam Pilkada 2018 nanti.

Andri mengatakan “Selain nasionalis mereka juga dinilai dekat dengan kalangan NU, jadi akan nyambung dengan NU”. Andri berharap agar kedua kader tersebut mendapatkan restu dari DPP sebagai cawagubg Jawa Timur. Selain itu dirinya juga berharap agar partai koalisi yang nantinya dibentuk ini akan menyepakati salah satu dari dua nama yang telah diusulkan tersebut.

baca juga : Berita Terkini: Bahaya Adu Domba Usai Pilkada DKI!

Andri  yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan ini pun menyebutkan bahwa terkait dengan keputusan akhir, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke DPP. Namun semua pengurus PAC se Kabupaten Pasuruan ini telah menghendaki bahwa salah satu dari nama yang telah diusulkan tersebut nantinya akan bisa mendampingi Gus Ipul di dalam Pilkada 2018.

baca juga : 

Jokowi Memang Beda Pendapat dengan JK di Pilkada DKI, Tapi tetap Akur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here