Berita Terkini: Amien Rais Akan Datangi KPK, Pengamanan Diperketat!

0
339
Amien Rais
Copyright©halloindo

Amien Rais Akan Datangi KPK, Pengamanan Diperketat!

Indowarta.com – Ketua Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais akan datangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini Senin, 5 Juni 2017. Menanggapi kedatangan politikus senior ini ratusan personel Polda Metrio Jaya diterjunkan langsung di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada.

Terlihat di lokasi depan Gedung KPK nampak ratusan personel telah berbaris lengkap dengan senjata mereka. Terlihat para personel kepolisan itu juga siap dengan tongkat, tameng dan mobil polisi guna mengamankan lokasi  dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Mengenai penjagaan ini juga dijelaskan oleh seorang petugas keamanan di lokasi yang dimintai keterangan. Petugas tersebut menuturkan jika dia dan sebagian temannya baru mengetahui jika Amien Rais akan datang ke Gedung KPK hari ini. ‘Kami baru tahu jika Pak Amien Rais akan datang. Kami kan tahunya hanya unjuk rasa antikorupsi’ ujarnya pada Senin 5 Juni 2017.

WAJIB BACA :  PDIP Tak Setuju DPR Bekukan Anggaran KPK dan Polri Gara gara Miryam!

Namun hingga kini Amien Rais belum juga muncul di Gedung KPK. Sebelumnya diketahui jika kedatangan Ketua Kehormatan PAN ini nantinya bertujuan untuk bertemu langsung dengan Ketua KPK, Agus Raharjo.

Amien Rais
Copyright©detik

Mengenai kedatangan Amien ini juga dijelaskan oleh salah seorang politisi PAN yakni Drajad Wibowo. Dia menuturkan jika Amien Rais akan tetap mendatangi Gedung KPK hari ini untuk menyampaikan aduannya. Meskipun Pemimpin KPK belum bisa menemuinya karena alasan profesionalitas dirinya akan tetap datang.

‘Iya benar beliau (Amien Rais) akan tetap datang). Isnya Allah besok akan tetap  ke sana (Gedung KPK) sebelum Dzuhur tiba’ ujar Drajad pada Minggu, 4 JUni 2017.

Drajad juga menambahkan jika Amien akan tetap menghargai dan menghormati apa keputusan pemimpin KPK jika tak ingin bertemu dengannya. Sebelumnya juru bicara KPK, Febri Diansyah  menyampaikan jika Pemimpin KPK tak akan menemui Amien. Hal itu dijelaskan karena KPK sendiri menghindari pertemuan dengan seorang yang terlibat dalam perkara yang ditanganinya.

WAJIB BACA :  PDIP Tak Setuju DPR Bekukan Anggaran KPK dan Polri Gara gara Miryam!

Sementara itu Amien Rais sendiri pekan lalu menyampaian jika dirinya igin bertemu dengan Ketua KPK, Agus Rahardjo. Keinginannya itu disamapaikan setelah dirinya disebut telah menerima uang dari Siti Fadialh dalam kasus korupsi penggandaan alat kesehatan. Namun sata itu Amien mengatakan jika keinginanya bertemu KPK bukan untuk membahas hal itu saja namun dirinya ingin mengungkap dua tokoh besar Indonesia yang terlibat korupsi.

baca juga : Berita Terkini: Kenapa Pimpinan KPK Tak Mau Ditemui Amien Rais Senin Nanti?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY