Bobotoh Rusuh di Stadion Patriot, Tiga Sanksi Berat Ancam Persib Bandung!

0
686
Persib Bandung
Copyright©breakingnews

Bobotoh Rusuh di Stadion Patriot, Tiga Sanksi Berat Ancam Persib Bandung!

Indowarta.comPersib Bandung kemarin malam tepatnya Minggu, 4 Juni 2017 melawat markas Bhayangkara FC Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat. Tim pangeran biru harus mengakui keunggulang dari tim tuan rumah dang harus tumbang dengan skor 2-0 pada gelaran Liga 1 Gojek Trveloka pekan ke 9 malam itu.

Pada pertandingan malam itu sempat terjadi kerusuhan antar penonton yang dimulai oleh pendukung Persib Bandung yakni ‘Bobotoh’. Para penonton terlihat menyalakan kembang api kemudian sempat melemparkannya ke lapangan pertadingan.

Selain prestasi buruk dalam dua laga terkhir tim ‘Maung Bandung’ kini ditambah dengan ulah pendukung tim ini yang semakin memperburuk citra tim ini sebagai salah satu tim besar. Akibat ulah para suporter Persib terancam tiga pelanggaran sekaligus dari PSSI.

Persib Bandung
Copyright©Viva

Pelanggaran yang pertama yakni menyalakan flare, kemudian pelemparan botol plastik ke dalam lapangan pertandingan. Sedangkan yang terakhir yakni suporter yang menerobos masuk kedalam lapangan saat pertandingan tengah berlangsung. Akibatnya Persib dikenakan denda 10 juta pada masing-masing pelanggaran.

Diketahui insiden tersebut bermula ketika Persib Bandung kemasukan gol kedua dari Bhayangkara FC pada menit ke 81. Merasa kecawa dengan bek Persib serta kepemimpinan wasit akhirnya sejumlah oknum dari bobotoh masuk kedalam lapangan sembari menyalakan flair serta melempar botol plasik.

Merasa kesal Bharamania sebutan suporter Bhayangkara berusaha menagkap provokator di tribun stadion sebelah timur. Akibat kejadian tersebut membuat wasit yang saat itu dipimpin oleh Yeni Krisdianto terpaksa mengehentian pertandingan sejenak yakni sekitar kurang lebih 10 menit.

Namun setelah kondisi mulai membaik dengan turunya aparat kepolisian untuk menengankan para suporter akhirnya pertandingan pun dilanjutkan kembali. Hingga kahir laga Persib tidak berhasil menceploskan satu gol pun ke gawang Bhayangkara FC.

Kekalahan ini membuat Persib Bandung semakin merosot ke papan bawah klasemen. Pada pertandingan sebelumnya tim asuhan Djajang Nurjaman ini juga mengalami kekalahan saat melawat ke kandang Bali United dengan skor 1-0.

Bhayangkara sendiri berhasil mencetak gol pertamnaya melalui kaki Paulo Sergio yang berhasil memafaatkan umpan dari Sergio Fortuoso. Dan gol kedua berhasil dicetak oleh Ilham Udin Armayn pada menit ke 81 memanfaatkan umpan dari Jajang Mulyana.

baca juga : Persib Bandung Kalah Lagi, Djanur Disinyalir Sudah Dipecat, Essien Marah marah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here