Berita Hari Ini : Bagaimana Kabar Sandera Abu Sayyaf Saat Tenggat Ultimatum Habis Hari Ini, Dipenggal ?

0
2063
abu sayyaf

Berita Hari Ini : Bagaimana Kabar Sandera Abu Sayyaf Saat Tenggat Ultimatum Habis Hari Ini, Dipenggal ?

indowarta.comAbu Sayyaf telah menyatakan ultimatum untuk memenggal sala satu dari empat sandera asing pada hari ini 25 April 2016 pukul 14.00 waktu Filipina. Sandera asing tersebut akan dipenggal apabila tebusan yang mereka inginkan tidak tidak dikabulkan.

Empat sandera yang diancam dipenggal tersebut adalah warga negara Norwegia, Kjartan Sekkingstad dua warga Kanada uaitu John Ridsel 68 tahun dan Robert Hall 50 tahun. Masih terdapat satu warga Filipina yaitu Marites Flor.

Abu Sayyaf sendiri juga telah berjanji bahwa mereka akan setia kepada ISIS. Mereka menuntut uang tebusan untuk masing-masing 300 juta peso. Namun hingga saat ini kemlompok militan Abu Sayyaf itu masih belum mengeluarkan pernyataan resmi perihal eksekusi dan kondisi dari empat sandera asing tersebut.

abu sayyaf

Empat warga asing tersebut yang berasal dari tiga negara disandera oleh kelompok Abu Sayyaf sejak 21 September 2016 lalu. Mereka diculik ketika berada di sebuah resor di Samal Island, Provinsi Davao del Norte. Diperkirakan mereka menjadi tawanan di kamp Abu Sayyaf di dekat Pulau Jolo.

Pada tanggal 15 April 2016, Abu Sayyaf membuat video yang berisikan tenang ultimatum terkati empat warga asing tersebut. Pada video tersebut, salah satu militan Abu Sayyaf menodongkan pisau ke leher Robert Hall.Salah satu mililtan Abu Sayyaf yang mengenakan penutup muka tersebut berkata bahwa pasti akan memengga kepala salah satu dari kempat sandera tersebut.

Sebelumnya kapal Kargo yang membawa 10 anak buah kapal asal Indonesia dibajak dan diculik pada tanggal 26 Maret 2016. Abu Sayyaf juga meminta tebusan atas sandera asal Indonesia itu.  Pihak perusahaan sendiri telah menyanggupi hal tersebut, namun niatan tersebut diurungan oleh pihak Filipina dengan alasan kelomolk Abu Sayyaf akan menjadi lebih besar dengan uang tersebut.

Kemudian penculikan warga negara Indonesia kembali terulan pada 15 April 2016. Kali ini ada empat WNI yang disandera.

baca juga :

Berita Hari Ini : Indonesia Diminta Lakukan Operasi Militer Setelah Dua Pekan Lebih Abu Sayyaf Sandera WNI !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here