Jatuh Saat Latihan, Cheick Tiote Mantan Gelandang Newcastle Meninggal Dunia!

0
292
Cheick Tiote
Copyright©detik

Jatuh Saat Latihan, Cheick Tiote Mantan Gelandang Newcastle Meninggal Dunia!

Indowarta.com – Kali ini dunia sepak bola kembali diselimuti kabut duka atas meninggalnya salah mantan pemain yang pernah bermain di Premier League. Cheick Tiote mantan pemain Newcestel United minanggal dunia setelah kolaps saat menjalani sesi latihan dengan klub barunya asal China.

Diketahui jika Cheick Tiote merupakan pemain yang cukup lihai di lini tengah. Pemain 30 tahun ini baru saja meninggalkan klub Liga Inggris Newcastle pada bulan Februari lalu dan bergabung dengan klub divisi satu atau Liga China Beijing Enerprises.

Pemain berkulit hitam ini baru bermain di klub asal China ini 11 kali hingga kabar duka datang dari agen Tiote, Emmanuele Pallandino. Dia mengatakan jika kliennya telah meninggal dunia setelah sempat tak sadarkan diri saat menjalani latihan bersama klub barunya.

‘Kini saya memberikan informasi jika klien saya Cheick Tiote meninggal dunia. Tiote meninggal dunia setelah sempat kolaps saat sesi latihan bersama klub Beijing Enterprises yang merupakan klub barunya’ ujat Palladino.

Cheick Tiote
Copyright©kumparan

Palladino saat menyampaikan konfirmasinya juga meminta doa untuk meniggalnya Tiote. ‘Kami tak akan berbiara banyak kali ini. Kami meminta privasi keluarganya dan meminta doa dari pada semua untuk Tiote’ sambungnya.

Cheick Tiote sendiri merupakan salah satu pemain yang berasal dari Benua Afrika lebih tepatnya negara Pantai Gading. Dia mengawali karier profesionalnya di Liga Belgia bersama dengan klub Anderlecht. Kemudian pemain berposisi gelandang ini melanjutkan ke Liga Belanda bersama dengan klub Roda JC dan Twente.

Hingga Tiote memutuskan untuk menerima pinangan dari Newcastle United pada tahun 2010. Pamain Pantai Gading ini sempat menjadi sosok penting di lini tengan Newcastle dalam beberapa musim seja didatangkan. The Magpies julukan Newcastle terdegradasi musim lalu dan Tiote pun sempat mengikuti klubnya itu sebelum pindah ke Beijing Enterpries tahun ini.

Atas meninggalnya Cheick Tiote dunia sepak bola berduka dan banyak sekali ucapan belasungkawa atas meninggalnya pemain yang satu ini. Tiote juga pernah membela negaranya Pantai Gading bersama dengan koleganya lain. Duka mendalam juga dirasakan oleh mantan klubnya Newcastle United yang terlihat mengungkapakan belasungkawa atas meninggalnya Tiote melalui twitter.

Baca juga : Bobotoh Rusuh di Stadion Patriot, Tiga Sanksi Berat Ancam Persib Bandung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here