PPDB Online Dibuka Hari Ini, SMA di Jawa Barat Mulai Bersiap!

0
453
PPDB Online
Copyright©temonasional

PPDB Online Dibuka Hari Ini, SMA di Jawa Barat Mulai Bersiap!

Indowarta.com – Kali ini pendaftaran peserta didik baru (PPDB) secara online akan dibuka pada hari ini Selasa, 6 Juni 2017. PPDB Online hari ini dibuka untuk Sekolah Menengah Atas (SMA), Kejuruan dan Madrasah Aliyah Negeri di Jawa Barat.

Sekolah SMA, SMK maupun MA di Jawa Barat seluruhnya akan bersiap PPDB Online atau yang datang langsung ke sekolah pilihan pertama. Untuk gelombang pertama akan dibuka untuk jalur non-akademik secara serempak mulai hari ini.

Mengenai hal ini juga dijelaskan oleh kepala Sekolah SMA 20 Bandung, Yeni Ganini ketika diminatai konfirmasi mengenai persiapan PPDB secara online tahun 2017 ini. Dia memperkirakan banyak yang akan datang langsung ke sekolah pilihan pertama mereka dengan membawa berkas atau syarat yang sudah ditentukan.

‘Saya memperkirakan jika nanti akan banyak yanag memilih datang langsung menuju ke sekolah langsung dengan membawa berkas yang sudah ditentukan oleh pihak sekolah’ ujarnya pada Senin, 5 Juni 2017.

PPDB Online
Copyright©newsth

PPDB Online ini dapat dilakukan untuk siswa calon pendaftar baik yang berasal dari dalam kota maupun luar kota. Namun biasanya siswa pendaftar dari dalam kota lebih efektif jika mendaftar langsung dengan datang ke sekolah yang akan dituju.

Jika mendaftar secara online siswa pendaftar harus mengikuti tahap yang sudah ditentukan di dalam website yang tersedia. Selain harus mengisi formulir juga harus memindai terlebih dahulu sejumlah berkas mulai dari ijazah serta nilai ujian akhir nasional. Kemudian jika sudah memindai berkas dalam bentuk digital lalu disertakan sebagai syarat pendaftaran dalam website.

Meskipun bisa dengan online namun pihak sekolah sendiri tidak keberatan jika pendaftar lebih memilihh datang langsung ke sekolah yang dituju dengan membawa sejumlah berkas yag ditentukan. Calon pendaftar nantinya akan diarahkan oleh sejumlah guru untuk mengisi formulir lalu nilai dan nama pendaftar akan diunggah oleh panitia ke laman PPDB Online.

PPDB Online ini lebih efektif diguanakan oleh calon pendaftar yang berasal dari luar Jawa Barat. Mereka tak harus datang langsung ke sekolah yang dipilih dan cukup hanya mengirimkan data langsung ke sekolah tujuan sudah selesai.

Diinformasikan jiika untuk pnedaftaran Sekolah Menengah Negeri dibuka 6 hingga 10 Juni, seleksi 12 hingga 14 Juni dan pengumuman diterima atau tidak tanggal 16 Juni 2017. Sedangkan untuk pendaftaran jalun non akademik ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri dibuka 6 hingga 14 Juni 2017.

baca juga : Server PPDB Dikhawatirkan Terganggu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here