Inilah Wajah Identitas 2 Pelaku Teror di London!

0
208
teror di London
Copyright©breakingnews

Inilah Wajah Identitas 2 Pelaku Teror di London!

Indowarta.com – Kamarin tepatnya Sabtu, 3 Juni 2017 terjadi aksi teror yang dilakukan oleh tiga pelaku di Kota London, Inggris. Teror di London ini membuat terkejut banyak pihak karena bukan bom melainkan para pelaku teror yang berjumlah tiga orang menabrakan sebuah mobil van ke pejalan kaki.

Ketiga pelaku terlihat menabrakan mobil yang ditumpanginya ke arah pejalan kaki di London Bridge. Tak berhenti sampai disitu Teror di London terus berlanjut yakni dengan kejamnya ketiga pelaku ini menikam warga yang berada di sekitar Borough Market.

Akibat aksi teror ini membauat 7 oranag tewas ditempat dna 48 lainnya mengalami luka-luka akibat ditabrak mobil serta ditikam dengan senjata tajam. Hingga kini pihak kepolisian tengah mengejar ketiga pelaku dan telah mengungkap identitas dua diantaranya.

Diketahui identitas pelaku pertama yakni Khuram Butt yakni seorang pria kelahiran Pakistan. Dia menetap di Barking, London dan pria ini bukanlah sosok baru bagi pihak kepolisian London serta badan intelejen MI5. Pria ini sebelumnya terindikasi melakukan serangan sehingga masuk dalam perburuan polisi.

teror di london
Copyrigth©tribunjateng

Kemudian pelaku yang kedua dalam Teror di London ini bernama Rachid Roduane (30 tahun). Dia juga tinggal di Barking, London dan pria ini merupakan keturunan dari Maroko-Libya. Dia bekerja sebagai koki serta sering menggunakan nama Rachid Elkhdar untuk menyamar.

Para pelaku teror di London ini tak bisa dimintai keterangan kerena mereka sudah tews ditembak oleh pihak kepolisian. Terkait serangan tersebut Polisi London juga mengamankan sejumlah orang yakni 7 perempuan dan lima pria. Namun 12 orang tersebut akhirnya dibebaskan karena dianggap tidak ikut andil dalam serangan ini.

Menganai Teror di London ini juga ditanggapi oleh asisten Komisisoner Kepolisian Metropolitan London, Mark Rowley. Dia mengatakan jika penyelidikan belum rampung dan masih terus dilakukan untuk memperoleh identitas lebih lanjut dari otak dibalik aksi teror ini.

Sedangkan tercatat jika salah satu pelaku bernama Khuram Butt telah diidentivikasi oleh tim intelejen sejak dua tahun lalu. Butt sempat terekam dalam dokumenter mengenai terorisme yang ditayangkan pada tahun lalu. Pelaku teror di London ini juga dikaitkan dengan pangkhotbah yang telah dipenjara yakni Anjem Choudary.

baca juga :  Berita Terkini: Pelaku Teror London Adalah Seorang Mualaf yang Sangat Religius!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY