Begini Penampakan Skytrain Bandara Soekarno Hatta yang Mulai Dipasang!

0
724
Skytrain
Copyright©airmagz

Begini Penampakan Skytrain Bandara Soekarno Hatta yang Mulai Dipasang!

Indowarta.com– Pemasangan dari Sktrain atau automated people system (APMS) ini sudah mulai dilakukan di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada beberpa waktu yang lalu. Satu train set APMS dilakukan pemasangan di lintasan antara Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

baca juga : Polisi Usut Idenditas Perempuan Bugil Saat Belanja yang Bikin Heboh di Youtube!

Jenis Kereta yang tidak menggunakan awak ini pun diproduksi oeh perusahaan asal Korea Selatan yakni Woojin yang memang sudah teruji kualitasnya. Sistem yang akan digunakan adalah Automated Guideay Transit (AGT) dengan ban karet yang dilengkapi dengan pengarah dan berpenggerak sendiri atau self propelled.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin kepada awak media pada hari Minggu 4 Juni 2017 ini telah mengatakan bahwa skytrain sudah datang dan satu train set dua gerbong dan kini sudah mulai dipasang. Poorsesnya sekarang adalah menuntaskan konstruksinya.

Skytrain
Copyright©koransulindo

Sebanyak satu train set ini sudah didatangkan dengan dua gerbong yang akan bisa mengangkut sebanyak 176 penumpang secara keseluruhan. Untuk kedepannya lagi, Angkasa Pura II yang merupakan operator Bandara Internasional Soekarno Hatta ini akan mendatangkan sebanyak dua train set tambahan lagi. Dengan begitu, pada nantinya ada tiga train set  yang akan melayani perpindahan calon penumpang dari dan ke seluruh terminal di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

baca juga : Uji Ketahanan, Nokia 3310 Reborn Akan Tahan Banting?

Awaluddin mengatakan “Nanti Juli akan datang lagi satu train set lagi dua gerbong. Totalnya tiga, seluruhnya tiga”. Untuk operasi tahap awal ini, skytrain Bandara Internasional Soekarno Hatta ini akan melayani perpindahan calon penumpang pesawat, pengantar, petugas bandara dan juga masyarakat umum lainnya antar terminal 2 dan Terminal 3. Pengerjaan dari konstruksi di terminal lainnya akan dikebut. Hal ini agar bisa menghemat waktu tempuh penumpang antar terminal.

Awaluddin mengatakan “Paralel dikerjain, yang menuju Terminal 1 dikerjain, yang menuju ke stasiun kereta bandara juga dikerjain, cuma fokus prioritasnya ke 2 dan 3, tapi pengerjaannya paralel”. Awaluddin juga mengatakan bahwa dengan menggunakakn skytrain ini waktu tempuh dari Terminal 3 ke terminal 2 hanya membutuhkan waktu 3 menit saja.

baca juga : 

Skytrain, Kereta Tanpa Masinis Siap Beroperasi di Bandara Soekarno Hatta Juni 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here