KPK Lakukan Operasi Tangkap Tangan 5 Pejabat di Surabaya!

0
454
Bakamla
Copyright©deliknews

KPK Lakukan Operasi Tangkap Tangan 5 Pejabat di Surabaya!

Indowarta.com– Komisi Pemberantasan Korupsi atu KPK ini telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) ke beberapa pejabat Pemda Jawa Timur di Surabaya pada hari Senin 5 Juni 2017. Mereka yang telah terjaring ini akan dibawa ka kantor KPK di Jakarta pada hari Selasa 6 Juni 2017. Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta pada hari Selasa ini telah mengatakan “Hari ini dibawa ke Jakarta”.

baca juga : Berita Terkini: Amien Rais Akan Datangi KPK, Pengamanan Diperketat!

Setidaknya di dalam OTT ini KPK telah berhasil menangkap sebanyak lima orang yakni seorang anggota DPRD Jawa Timur, seorang pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Jatim dan tiga staf dari kesekretariatan dewan DPRD Jatim.

WAJIB BACA :  Pembentukan Densus Antikorupsi Masih Belum Diperlukan?

Selain itu KPK juga telah menyegel ruang Ketua Komisi B DRPD Jawa Timur yakni Mochamad Basuki semenjak hari Senin 5 Juni 2017 kemarin. Setelah itu pada subuh pagi hari tadi rumah Basuki yang berada di kawasan Putat Gede Baru Surabaya ini juga telah digeledah. Diduga penangkapan ini telah dilakukan terkait dengan pemberian uang suap oleh para pejabat SKPD Jawa Timur.

jubir KPK
Copyright©twitter

Komisi B telah menjalin mitra dengan beberapa SKPD Jawa Timur antara lain adalah Dinas Pertanian, Badan Ketahanan Pangan, Dinas Perkebunan, Dinas Peternakan, Dinas Kehutanan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Biro Administrasi Perekonomian, Biro Adminsitrasi Sumber Daya Alam.

WAJIB BACA :  Kadis Pendidikan Langkat Kena OTT Karena Sunat Dana BOS!

baca juga : Berita Terkini: Kenapa Pimpinan KPK Tak Mau Ditemui Amien Rais Senin Nanti?

Namun Febri sendiri masih belum menjelaskan dengan pasti siapa saja yang telah diamankan dan kasus yang diusut oleh KPK di dalam OTT tersebut. Febri mengatakan “Nanti ada pengumuman secara rinci mengenai OTT ini”. Setelah OTT tersebut dilaksanakan, kini KPK hanya mempunyai waktu 1 kali 24 jam untuk menetapkan siapa saja yang telah menjadi tersangka.

Sebanyak enam orang yang telah ditangkap oleh KPK terkait dengan penyegelan ruang Sekretariat dan Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur. Mereka semua akan dibawa ke Jakarta. Berdasarkan keterangan yang diperoleh, tiga diantaranya merupaan 2 PNS yang dinas di ruang Sekretariat Komisi B serta 1 PNS staf pimpinan DPRD Jawa Timur.

baca juga :

Penjelasan KPK Soal Aliran Dana yang Munculkan Nama Amien Rais!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here