Berita Hari Ini : Baku Tembak Polisi Dan Anggota Teroris Santoso DIklaim Tewaskan Satu Anak Buah Santoso !

1
1893
teroris Santoso

Berita Hari Ini : Baku Tembak Polisi Dan Anggota Teroris Santoso DIklaim Tewaskan Satu Anak Buah Santoso !

indowarta.com– Seorang yang diduga merupakan teroris Santoso terlibat kontak tembak dengan aparat kepolisian di Poso, Sulawesi Tengah. Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan bahwa kontak tembak terjadi pada hari minggu 24 April 2016 kurang lebih pada pukul 18.30 WITA.

Kejadian tersebut berawal pada saat salah satu anggota intel Kepolisian Sektor Poso Pesisir melihat orang tak dikenal di depan indekosnya yang terletak di Desa Patiunga. Karena merasa curiga, petugas yang bernama Brigadir Ardi kemudian memanggil anggota piket Brigadir Warno untuk mengecek orang tersebut.

Ketika orang yang dicurigai tersebut dihampiri, orang tersebut langsung mencabut parangnya dan berteriak “Allahu Akbar” dan merogoh tas yang dia bawa. Karenan mendapat respon tersebut, Warno memberi peringatan lalu menembak orang tersebut. Hingga saat ini, jenazahnya masih berada di tempat kejadian.

teroris Santoso

Ambulan dan tim identifikasi sudah diperintahkan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Hasilnya adalah beberapa barang bukti telah ditemukan. Barang bukti tersebut adalah sebuah bom lontong, sebuah parang, dan sebuah tas ransel yang diduga berisikan bahan peledak. Tim juga masih melakukan penyisiran, penjagaan, dan penutupan jalur yang diduga jalur pelolosan.

Sementara itu Kepolisian Republik Indonesia menyatakan tidak akan menghentikan operasi untuk memburu kelompok teroris santoso. Polisi malah akan memperpanjang masa operasi Tinombala.

Brigjen Rafli Amar yang merupakan Kepala Divisi Humas Polri telah membenarkan hal tersebut. Pihak kepolisian akan memperpanjang masa operasi tersebut untuk memburu jaringan teroris santoso. Tidak hanya itu, pihak polisi juga berencanan untuk merotasi dan menambah personel dalam operasi ini.

Hingga saat ini satuan tugas gabungan dari anggota TNI dan Polri masih terus mempersempit ruang gerak anggota teroris Santoso. Petugas masih terus melakukan pengepungan.

Yang kini sedang dicurgai sebagai tempat pelarian anggota teroris Santoso adalah Desa Taunca, Desa pantangolemba, dan Desa Padalembara kecamatan Poso Pesisir Selatan. Tim membutuhkan tenaga yang ekstra karena sulitnya situasi di lapangan.

baca juga :

Berita Hari Ini : Bagaimana Kabar Sandera Abu Sayyaf Saat Tenggat Ultimatum Habis Hari Ini, Dipenggal ?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here