iOS 11 Resmi Diluncurkan dengan Sederet Fitur Baru yang Didatangkan!

0
244
iOS 11
Copyright©apple

iOS 11 Resmi Diluncurkan dengan Sederet Fitur Baru yang Didatangkan!

Indowarta.com- Sistem Operasi mobile terbaru Apple yakni iOS 11 ini telah resmi diumumkan Apple di dalam ajang Worldwide Developer Congres (WWDC) 2017 yang telah diselenggarakan pada hari Selasa 6 Juni 2017 dini hari. Tim Cook yang merupakan CEO Apple ini telah mengenalkannya langsung di panggung acara.

iOS 11 ini akan mengusung banyak perubahan di dalam teknologi inti sistem operasi yang menjalankan jutaan iPhone dan iPad itu. Selain itu iOS 11 ini juga memiliki tambahan di fitur user interface dan user experience.

Beriku ini adalah beberapa garis besar fitur baru di iOS 11 sebagaimana dilansir dari Mac Rumors :

  • Lock Screen baru

Lock Screen ini akan memiliki tampilan yang baru dengan pascode yang memiliki font yang lebih tebal, serta lingkaran yang lebih tipis dan tidak memiliki uutline putih.

  • Keyboard satu tangan.

Pada iPhone ini terdapat pilihan baru untuk pengoperasian keyboard dengan satu tangan saja. Keyboard ini bsia ditampilkan rapat kanan atau kiri.

iOS 11
Copyright©cnet2
  • Type to siri

Terdapat fitur yang bisa mengaktifkan Type to Siri. Dengan pilihan tersebut, pengguna kan bisa mengakses Siri dengan menegakan tombol home dan juga mengetik sesuatu yang ingin ditanyakan ke Siri melalui Keyboard yang akan muncul.

  • Keyboard iPad berubah.

Simbol dan juga angkat di keyboard iPad yang diakses lewat tombol Shift kini terlihat di dalam tombol yang bersangkutan. Simbol dan angka alternatif yang ditampilkan itu bisa diakses dengan menarik ke bawah tombol dan melepaskannya.

  • Control Center yang bisa diubah-ubah.

Sesuai dengan keinginan para konsumen, control center di dalam iOS 11 ini telah dirombak. Mereka bisa memilih apa yang ingin ditampilkan di dalam Control Cener melalui Settings. Terdapat beberapa pilihan seperti Low Power Mode, Notes, Text Size, Wallet, Screen Recording, dan sebagainya. Meski demikian, layout Control Center tidak bisa diubah.

  • Hapus aplikasi yang tidak berguna.

Pada menut Settings aplikasi iOS 11 terdapat pilihan untuk menghapus aplikasi yang jarang digunakan secara otomatis.

baca juga : 

Apple Kini Tengah Garap iPhone SE 2?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here