Pemutusan Hubungan Bisa Buat Qatar Terasingkan di Bidang Pangan, Penerbangan Hingga Sepakbola?

0
439
Qatar
Copyright©kompas

Pemutusan Hubungan Bisa Buat Qatar Terasingkan di Bidang Pangan, Penerbangan Hingga Sepakbola?

Indowarta.com – Kali sejumlah negara seperti telah memutusksn hubungan diplomatik dengsn Qatar. Negara-negara tersebut yakni Arab Saudi, Mesir, Bahrain, Uni Emirat Arab, Libiya, Yaman dan Maladewa. Dengan pemutusan hubungan tersebut menimbulkan pertanyaan mengenai langkah perekonomian negara ini untuk kedepannya.

Sementara itu diketahui jika Qatar merupakan negara yang berpenduduk sekitar 2,7 juta jiwa. Negara kecil ini terletak di pesisir timur laut Semenanjung Arab Saudi. Seperti diketahui jika negara ini kini tengah berupaya terlibat dengan berbagai aktivitas yang memerlukan sumber daya di luar kemampuan yang dimilikinya.

Qatar
Copyright©bbc

Negara ini juga mempunyai maskapai peenrbangan seperti halnya negara-negara lain yakni Qatar Airways, kemudian stasisun berita Al Jazera. Kemudina dalam bidang olahraga yang terbaru jika Qatar terpilih menjadi tua rumah Piala Dunia 2022. Tak hanya itu Qatar juga menjadi sponsor klub besar dunia yang berasal dari liga Spanyol yakni Barcelona.

Dengan banyak negar memutuskan hubungan kerjasama dengan Qatar tentunya akan banyak yang dipertaruhkan oleh negara ini. Mulai dari segi pangan, segi penerbangan hingga segi persepakbolaan untuk negara ini.

Kali ini untuk penerbangan yakni seperti diketahui jika maskapai yang berbasis di Abu Dhabi, Etihad Airways dan Emirates telah membekukan semua penerbangan dari Doha. Sedangakan diktahui jika sebelumya dua maskpai ini ngoperasikan empat penerbangan ini pergi-pulang Doha.

Hal ini terjadi setelah Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain dan Mesir memutuskan mengehentiakan penerbangan dari Qatar. Dengan ini membuat penerbangan nasional negara ini menjadi pihak yang dirugikan dan pihak maskapai penerbangaan sendiri sudah mengumumkan pembatalan penerbangan ke Arab Saudi.

Kemudian mengenai pangan seperti terlihat wilayah negara ini banyak gurun pasir sehingga sulit untuk menanam tanaman. Kelangkaan pangan menjadi acaman khusus bagi negara Qatar karena jalan satu-satunya masuk darat melaui perbatasan tanggul dengan Arab Saudi.

Qatar
Copyright©bbc

Sedanngkana Qatar juga akan mengalami masalah dalam sepak bola yakni pada pembangunan stadion untuk persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Hal tersebut menjadi masalah karena bahan-bahan penting seperti beton da baja dikirim dengan kapal namun juga diangkut lewatt darat dari tetangga Arab Saudi.

baca juga :  Berita Terkini: Balapan Moto GP Qatar Bisa Berubah Jadi Siang Hari!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here