Kuasa Hukum Minta Komisi Yudisial Pantau Sidang Buni Yani!

0
188

Kuasa Hukum Minta Komisi Yudisial Pantau Sidang Buni Yani!

Indowarta.com –  Kasus yang menejrat Buni Yani kini belum selesai dan masih akan menjalani persidangan. Kini Kausa hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian meminta agar Komisi Yudisial (KY) terus memantau jalannya sidang yang dijalani oleh kliennya.

Seperti diketahui sebelumnya namu Buni Yani mencuat setelah dirinya ditetapkan menjadi terdakwa terkait penyebaran ujaran bebau SARA. Aldwin tidak sendirian, dirinya bersama dengan sembilan orang lainnya kini tengah mendatangi gedung KY.

Kedatangannya ke gedung KY untuk melakukan pertemuan terhadap  pemimpin komisi yudikatif. Dalam pertemuan tersebut Aldwin langsung ditemui oleh Ketua KY, Aidul Fitriciada Azhari di ruang pers, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Maksud kedatangan Alkdwin untuk menyampaiakan tujuannya yakni menyampaiakan permohonan terkaiit kusus Buni Yani.

‘Tujuan kami selaku kuasa hukum Buni Yani ingin menyampaikan permohonan. Pada prinsipnya sebelumnya Pak Buni Yani ingin datang langsung bersama kami namun kondisinya kini tengah sakit jadi tidak bisa’ uajar Aldwin pada Senin, 5 Juni 2017.

Buni Yani
Copyright ©ayobabe.com

Pada pertemuan tersebut Adwin meminta agar piahak Komisis Yudikatif mengawasi persidangaan terdakwa Buni Yani. Hal tersebut karena kasus ini sendiri tentunya menyita banyak perhatian masyarakat. Cukup diketahui jika kasus buni ini mulai muncul saat Pilkada DKI Jakarta 2017 akan berlangsung.

‘Kami mohon kepada Ketua KY dan pihaknya agar dapat mengawasi proses persidangan Buni Yani. Pengawasan ini supaya nantinya persidangan terjamin akan dilakukan secara professional, transparan dan adil’ ujarnya.

Ketua KY, Aidul Ftriada Azhari pun juga angkat bicara terkait pengajuan permohonan tersebut. Dia mengatakan ada sejumlah tim yanag sudah disediakan untuk memantau ke lokasi sidang digelar. Aidul mengaku jika pihaknya akan melakukan pemantauan persidangan kali ini secara terbuka.

‘Dalam kasus Buni Yani ini sepertinya pemantauan akan kami lakukan. Pemantauan tersebut dilakukan dengan mengirim tim yang sudah disediakan ke PN Bandung dan pemantauan akan kami lakukan terbuka serta diketahui okeh hakim, JPU maupun pengacara’ ujar Aidul.

Sedangankan Buni Yani melakoni sidang perdana pada pekan depan tepatnya hari Selasa, 13 Juni 2017. Sidang ini akan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung mulai pagi hari hingga selesai. Buni didakwa telah melanggar UU ITE yakni telah memposting status ke media sosial terkait Basuki Thahaja Purnama alias Ahok.

baca juga :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY