Berita Terkini : Meski Diklaim Tersangkut Kasus Sumber waras dan Reklamasi, Elektabilitas Ahok Malah Makin Tinggi ?

0
3014
Ahok

Berita Terkini : Meski Diklaim Tersangkut Kasus Sumber waras dan Reklamasi, Elektabilitas Ahok Malah Makin Tinggi ?

indowarta.com– Kinerja Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjhaja Purnama atau yang sering disebut dengan Ahok dengan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta meningkat dan dinilai memuaskan warga. Hal ini berdasarakan survei oleh Populi Center pada 15 sampai 21 April 2016 kemarin.

Walapun tengah dilanda kasus pembelilan lahan Rumah Sakit Sumber Waras dan juga suap reklamasi Teluk Jakarta yang menetapkan Mohamad Sanusi sebagai tersangka oleh KPK, popularitas Ahok tidak menurun.

Kepuasan terhadap kinerja Pemprov DKI Jakarta pada bulan April meningkat menajadi 73,3 persen yang sebelumnya 70 persen pada bulan Februari. Hal tersebut dilontarkan oleh peneliti populi Center yaitu Nona Evita di Kantor Populi Center Jalan S Parman, Jakarta Barat pada hari Senin 25 April 2016.

Sementara itu Ahok mendapatkan tingkat kepuasan sebesar 81,5 persen pada Aprik 2016. Sebelumnya pada bulan Desember 2015 dia mendapatkan angka 77,7 persen dan pada Februari sebesar 85,5 persen.

tren ini masih terbilang fluktuatif namun masih berada dalam level stabil. Hal itu karena naik turunya level tidak begitu signifikan.

Dalam survei ini melibatkan sebanyak 400 responden yang berada di enam wilayah yang berbeda di DKI Jakarta. Wilayah tersebut adalah Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu.

Ahok

Survei dilakukan diikuti oleh 400 responden dan yang telah dipilih secara acak bertingkat atau multistage random sampling. Margin of eror ditentukan lebih kurang 4,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka langsung pada 15-21 April 2016.

Sementara itu menurut hasil survei dari lemabaga yang berbeda yaitu Charta Politika, Ahok juga masih berada di puncak survei Pilkada DKI Jakarta 2017. Berdasarkan survei tesebut sebanyak 44,5 persen masyarakat responden memilih Ahok kembali menjadi Gubernur DKI. Nama Yusril Ihza Mahendra berada di posisi kedua dengan elektabilitas sebesar 7,8 persen terpaut jauh dengan Ahok.

baca juga :

Berita Terkini : Ahok Cuek Tanggapi Curhatan Wali Kota Jakarta Utara Setelah Dituduh Bersekongkol Dengan Yusril !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here