PPDB Online Sepi, Orang Tua Siswa Pilih Mengantre Sejak Subuh!

0
463
Copyright©
Copyright©feednews

PPDB Online Sepi, Orang Tua Siswa Pilih Mengantre Sejak Subuh!

Indowarta.com – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ini dilakukan secara online di hampir seluruh kota di Indonesia. Namun nampaknya PPDB Online yang juga diterapakan oleh Kota Batam kurang diminati oleh orang tua calon siswa baru.

Ternyata PPDB Online sepi dan merek justru lebih memilih mendaftar secara langsung dengan cara biasa yakni datang ke sekolah yanga akan dituju. Hal ini juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 6, Wagiyen.

Dia mengungkapkan jika PPDB dengan cara online terlihat sepi dan banyak dari orang tua lebih memilih langsung datang ke sekolah yang diruju. Wagiyen mengatakan jika tahun ajaran 2017/2018 ini pihaknya menerima sebanyak 256 siswa baru. Nantinya akan disediakan 8 kelas dan maisng-maisng kelas berisi 32 siswa.

Pada pendaftaran hari pertama pihanya menyiapkan sebanyak 500 nomer antrean. Disediakan banyak nomer antrean karena untuk menyediakan pendaftar PPDB yang memilih cara manual untuk mendaftar diandingkan cara online.

PPDB Online
Copyright©spirit

‘Terlihat oranag tua murid sangat antusias . Untuk hari pertam kami batasi terlebih dahulu pendaftaran secara manual pada nomer terakhir 517. Pendaftaran akan kami lanjutkan keesokan harinya’ ujar Wagiyen pada Selsa, 6 Juni 2017.

Sedangan pendaftraan PPDB Online terlihat sepi dan baru empat orang yanag melakukannya. Namun meskipun mendaftar secara online, para orang tua juga diwajibkan ke sekolah yang dituju untuk memverifikasi data. Persyaratan sendiri yang dicantumkan mulai dari nilai raport kelas empat hingga enam SD dan Surat kerterangan hasil ujian sekolah (SKHUS).

Sedangakan di sekolah lain tepatnya di SMP 26 Batam di Batuaji hari pertama dipadati oleh calon pendaftar PPDB. Terlihat mulai pukul 07.00 WIB ratusan calon siswa beserta dengan orng tuanya maisng-masing memadati ruang penndaftaran.

PPDB Online tidak banyak dipilih karena dikatakan tidak efektif menurut sejumlah oranag tua calon siswa baru. Mereka lebih memilih mengantre bahkan ada yang datang sejak sehabis subuh demi mendapatkan nomer antrean pertama.

Sedagakan salah panitia PPDB SMPN 26 Batam sendiri menuturkan jika pendaftaran kali ini terbagi menjadi empat jalaur. Keempat jaur tersebut diantaranya regular, siswa tidak mampu, bina lingkungan dan prestasi non akademik.

baca juga : PPDB Online Dibuka Hari Ini, SMA di Jawa Barat Mulai Bersiap!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here