Banyak Bergema Boikot Indosat, Saham Indosat langsung Anjlok?

0
513
Indosat ooredoo
Copyright©liputan6

Banyak Bergema Boikot Indosat, Saham Indosat langsung Anjlok?

Indowarta.com– Seruan untuk melakukan boikot terhadap Indosat ini telah menghiasi laman Twitter. Banyak netizen yang berkicau dengan menuliskan tanda pagar (tagar) #Boikotindosat yang kini telah menjadi trending topic.

baca juga : Usai Telkomsel dan Indosat, Kini Situs Dinas Sosial DKI Dalam Masa Perbaikan Karena Diretas!

Pada perdagangan saham di Bursa Efek Indoesnai (BEI) hari Selasa 6 Juni 2017 ini telah menunjukkan performa PT Indosat Ooredoo Tbk ini telah mengalami penurunan semenjak dibuka pada pukul 09.00 WIB.

Saham emiten yang memiliki kode perusahaan ISAT ini telah dibuka pada level harga Rp 6.650 yang mengnalami penurunan sebesar 25 poin atau 0,37 presen dari penutupan perdagangan kemarin di harga Rp 6.675. Menjelang penutupan perdagangan sesi 1, harga samah Indosat pun mengalami penurunan yang drastis yakni sebesar 150 poin atau 2,25 persen di level harga Rp 6.625.

Indosat ooredoo
Copyright©liputan6

Namun menurut Kepala Riset Bina Artha Securities Reza Priyambada penurunan saham tersebut telah mengalami penurunan semenjak Indosat telah merilis laba kuartal I yang mengalami penurunan. Reza Priyambada pada hari Selasa 6 Juni 2017 ini telah mengatakan “Sepertinya dari sejak ISAT keluarkan kinerja kuartal I yang labanya turun, harga sahamnya terus tertekan. Keuntungan selisih kurs yang anjlok memicu penurunan laba”.

baca juga : Berbagai Fakta Menarik Dibalik Insiden Peretasan Telkomsel dan Indosat Ooredoo!

Sebagai informasi bahwa pada kuartaln I 2017 ini ISAT telah berhasil membukuan laba bersih sebesar Rp 173,9 miliar. Angka itu pun telah mengalami penurunan sebesar 19,9 persen jika dibandingkan dengan periode yang samam yakni pada tahun 2016 sebesar Rp 217,2 miliar.

Reza mengatakan bahwa pemecatan Manager Business Inteligence & Reporting Indosat yakni Riko M Ferajab lebih ke sisi internal. Reza mengatakan “Kalau soal AR dengan karyawan itu urusan internal mereka”.

Seiring dengan melemahnya perofrma Indeks harga saham gabungan (IHSG), saham Indosat mengalami penurunan. Pada  hari ini IHSG telah dibuka melemah tipis 4,84 poin atau 0,08 persen ke level 5.743,39. Sementara itu untuk penutupan perdagangan sesi 1 ini, IHSG masiih melemah 17,92 poin atau sebesar 0,31 persen ke level 5.730.31.

baca juga : 

Seruan Boikot Indosat Bergaung di Twitter, Begini Tanggapan Pihak Indosat Ooredoo!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY