Pelajaran Penting Dari Postingan Karyawan Indosat di FB!

0
592
Indosat ooredoo
Copyright©liputan6

Pelajaran Penting Dari Postingan Karyawan Indosat di FB!

Indowarta.com – Kasus seorang karyawan dari Indosat Ooredoo yang beberapa waktu terakhir telah menghebohkan warga terutama pengguna media sosial dan tentunya perusahaan Indosat. Bagaimana tidak seorang karyawan ini menuliskan kata ‘Boikot Indosat’ media sosial facebook yang kemudia banyak diikuti oleh pengguna lainnya.

Cukup diketahui jika menggunakan media sosial cukup mudah namun bukan berarti penggunanya dapat berperilaku seenaknya sendiri. Apalagi jika pengguna menuliskan atau menaggapi hal-hal yang sangat sensitif mulai dari agama, paham maupun keyakinan tertentu.

Kemudian untuk akan di media sosial seseorang atau seorang pekerja di suatu perusahaan juga terkadang menjadi petunjuk pekerjaan profesional pekerja tersebut. Namun terkadang pula pandangan personal dengan perusahaan juga berbeda. Tetapi tidak diharuskan sikap profesional tersebut hilang dan justru bergunjing tentang perusahaan tempat bekerja di media sosial.

WAJIB BACA :  Demi Like Fb, Pria Ini Sampai Nekat Jatuhkan Anaknya Lho!

Seperti halnya kasus yang dialami oleh karyawan operator seluler perusahaan milik Indosat. Beberapa hari terakhir tulisannya di media sosial FB mendapaat kecaman dari pihak bersangkutan. Pasalnya tulisan tersebut dianggap tidak sesuai dengan etika berinternet.

Indosat ooredoo
Copyright©liputan6

Karyawan yang mendapat posisi strategis di perusahaan milik Indosat itu pun mengunggah konten yang dianggap oleh pengguna lainnya sebagai sikap provokatif dan menyinggung. Sedangkan respon dari pengguna lain juga tergolong reaktif karena mereka mengekpos ke internet dan memberi tekanan agar perusahaan Indosat Ooredoo memeberikan sanksi.

Namun tindakan pengguna itu juga bisa dikatakan sebagai tindakan persekusi yakni melakukan tindakan sewenang-wenang dengan seseorang untuk dipersusah dan disakiti. Adanaya dua respon tersebut akhirnya muncul tanda pagar (tagar) #BoikotIndosat yang beredar di Twitter.

WAJIB BACA :  Demi Like Fb, Pria Ini Sampai Nekat Jatuhkan Anaknya Lho!

Tagar ini pada Minggu, 4 Juni 2017 kemarin sempat menjadi trending topic di tanah air. Dengan kejadian tersebut akhirnya Alexander Rusli selaku CEO Indosat Ooredoo juga angkat bicara yakni dengan mengatakan di twitter akan mengambil tindakan tegas kepada karyawannya tersebut.

Dengan respon dari pihak Indosat tersebut sekan-akan tindakan persekusi yang dilakukan oleh pengguna lain berhasil. Namun bisa jadi jika pernyataan yang diungkapkan oleh Alexander bukanlah opini dari perusahaan melainkan pribadi.

Kejadian ini juga mengandung pelajaran penting yakni pengguna media sosial harus memerhatikan sebelum memposting apakah itu bermanfaat atau tidak. Kemudian juga diingat agar tidak mengumbar informasi berlebih di media sosial terutama mengenai pekerjaan dan kantor tempat bekerja.

baca juga : Seruan Boikot Indosat Bergaung di Twitter, Begini Tanggapan Pihak Indosat Ooredoo!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY