Upaya Polri Pulangkan Habib Rizieq Shihab Jika Red Notice Ditolak!

0
374
Rizieq Shihab
Copyrigth©widiynews

Upaya Polri Pulangkan Habib Rizieq Shihab Jika Red Notice Ditolak!

Indowarta.com – Saat ini Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menyebut pihaknya masih menunggu perkembangan soal pengajuan red notice ke Interpol untuk memulangkan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang menjadi tersangka kasus chat hot.

Jika nantinya permohonan red notice tidak dikabulkan, polisi akan melakukan cara lain. saat ini pihaknya menunggu dari Divhubinter (Divisi Hubungan Internasional Polri) lantaran red notice memiliki ketentuan. Ada ketentuan beberapa pida yang bisa di red notice.

Jika permohonan red notice yang diajukan tersebut tak terkabul, maka polisi akan mengajukan blue notice ke Interpol. Tak hanya itu, masih ada upaya lain yang akan dilakukan Polda Metro untuk memulangkan Habib Rizieq Shihab.

Salah satu caranya yakni dengan melakukan kerja sama antara kepolisian Indonesia dan Arab Saudi seperti yang telah dua negara sepakati. Iriawan memaparkan sebelumnya Kapolri telah tanda tangan MoU di Istana Bogor dengan kepala polisi Arab.

WAJIB BACA :  Polisi Periksa Habib Rizieq Shihab Di Arab Saudi!
Firza Husein
Copyright©liputan6

Seperti yang telah diketahui, Polda Metro Jaya telah menetapkan Imam Besar FPI ini sebagai tersangka dalam kasus dugaan chat hot yang diduga melibatkan dirinya degan seorang wanita yang diduga sebagai Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein di situs baladacintarizieq.

Sebelum penetapan tersangka kepada Rizieq, polisi terlebih dahulu menetapkan Firza sebagai tersangka dalam kasus serupa. Kabarnya, Rizieq naik pitam setelah mengetahui dirinya ditetapkan sebagai tersangka.

Sejak ditetapkan sebagai saksi, Habib Rizieq Shihab belum pernah memenuhi panggilan yang dilayangkan oleh pihak kepolisian.

Untuk diketahui, usai ditetapkan sebagai tersangka, polisi juga telah menerbitkan surat perinta penangkapan kepada Habib Rizieq Shihab dan memasukkan namanya ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) hingga diajukan red notice ke Interpol.

WAJIB BACA :  Habib Rizieq Shihab Diperiksa 5 Penyidik Di Saudi Arabia Terkait Kasus Chat Hot Firza Husein!

Hingga saat ini Rizieq Shihab masih belum kembali ke Tanah Air. Namun sempat beredar kabar yang meyebutkan pria yang tersandung kasus penodaan Pancasila ini akan pulang ke Indonesia pada 12 Juni 2017 mendatang.

Menurut keterangan juru bicara FPI Slamet Maarif, sebanyak 5 juta orang akan menyambut kepulangan Rizieq. Eggi Sudjana selaku kuasa hukum Rizieq mengatakan bahwa solidaritas para pengikut Rizieq Shihab sangat tinggi.

Baca Juga Lima Juta Umat Di Klaim Akan Sambut Kepulangan Habib Rizieq Shihab 12 Juni Mendatang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here