Penampakan Berbagai Kendaraan yang Rusak Akibat Terseret Banjir di Garut!

0
142
Banjir Garut
Copyright ©detik

Penampakan Berbagai Kendaraan yang Rusak Akibat Terseret Banjir di Garut!

Indowarta.com – Pada Senin malam, 5 Juni 2017 banjir menerjang Garut, Jawa Barat yang menimbulkan banyak kerusakan. Setelah Banjir Garut sejumlah petugas gabungan dari anggota TNI, Polri, muspika serta masyarakat sekitar mulai membersihkan sisa-sisa banjir.

Hingga kini masyarakat dibantu petugas gabungan masih berupaya melakukan evakuasi material sisa Banjir Garut yakni seperti tanah dan air di dalam rumah warga. Menurut keterangan titik paling parah terkena banjir berada di daerah Kecamatan Teronggong Kidul.

Terlihat pasca banjir bukan hanya kerusakan rumah saja namun banyaknya kendaraan mobil dan motor juga mengalami kerusakan akibat terseret air. Seperti halnya yang terlihat di lokasi Perum Cipta Indah Tarogong Kidul Garut.

Nampak para petugas gabungan dan warga tengah berupaya mengevakuasi sebuah mobil milik seorang warga yang terperosok kedalam saluran air yang memiliki kedalam lebih dari satu meter. Proses evakuasi sendiri berjalan sulit karena mobil berada di tengah-tengah pemukiman warga yang terbilang sempit.

Banjir Garut
Copyright ©detik

Mengeni evakuasi Banjir Garut ini juga dijelaskan oleh Lilis Netti selaku Camat Tarogong Kidul kepada wartawan. ‘Kini kami warga Kecamatan Taronggong tengah mebersihkan da mengevakuasi barang serta kendaraan warga yang tersebret banjir’ ujarnya di Perum Cipta Asri pada Selasa, 6 Juni 2017.

Lilis juga menjelaskan jika berdasrkan data oleh tim dilapangan sekitar 250 rumah terkena dampak banjir. Namun dia mengatakan jika dari semua rumah yang terdata tidak semuanya mengalami kerusakan dan hanya sebagian saja.

‘Belum pasti karena petugas masih mendata dilapangan. Untuk laporan sementara sekitar 250 rumah terdampak banjir namun hanya sebagian yang mengalami kerusakan. Rumah warga yang mengalami kerusakan berada di sekitar Desa Jayawaras’ sambungnya.

Sementara itu Banjir Garut ini terjadi pada Senin malam kemarin yang membuat ratusan rumah warga tergenang. Bukan hanya itu banjir ini juga mengakibatkan hektaran sawah terendam dan setidaknya tak sedikit fasilitas umum yang rusak. Terlihat banjir yang bisa terbilang besar ini juga membuat kendaraan mobil terseret hingga ke sawah warga. Diketahui banjir diakibatkan oleh hujan deras pada Senin sore dan belum diketahui mengenai ada atau tidaknya korban luka dan jiwa pada banjir kali ini.

baca juga : BMKG Sebut Banjir Di Padang Akibat Hujan Ekstrem!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY