Gelaran Perkara Firza Husein Ditunda, Ini Alasannya!

0
608
Copyright©Tribunnews

Gelaran Perkara Firza Husein Ditunda, Ini Alasannya!

Indowarta.com – Gelar perkara tersangka kasus chat hot Firza Husein dalam kasus ‘baladacintarizieq’ seharusnya digelar kemarin, Selasa (6/6). Namun rupanya, gelar perkara tersebut ditunda pada hari ini, Rabu (7/6). Penundaan ini dilakukan lantaran bahan-bahan belum siap.

Hal itu diungkapkan oleh jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum, Noor Rachmad pada Selasa (6/6), “Memang sesuai jadwal hari ini itu tim jaksa peneliti dari Kejati DKI mau memaparkan hasil penelitiannya, mau menggelar di sini mau ekspose di sini, tapi karena mereka belum siap untuk bahan-bahannya maka ditunda besok pagi”.

Noor mengatakan bahwa tim peneliti masih melakukan persiapan. Salah satunya yakni menyusun hasil temuan materi perkara. Sebelumnya, Jaksa Agung M Prasetyo mengatakan gelar perkara akan dilaukan pada Selasa kemarin. Hal itu untuk mengetahui lengkap tidaknya berkas perkara.

Untuk Firza Husein sendiri, berkasnya telah diserahkan ke kejaksaan. Untuk sekarang diteliti apakah memenuhin unsur syarat lengkap (P-21) atau belum.

Copyright©antaranews

Lantaran hasil penyelidikan perkara Firza Husein, dinyatakan masih belum lengkap. Lasipenkum Kejati DKI Jakarta Niwan Nawawi mengatakan pihak jaksa menyurati Polda Metro Jaya untuk melengkapi hasil penyelidikan.

Pihak jaksa juga telah menyampaikan kekurangan dalam hasil penyelidikan yang harus dilengkapi. Kekurangan yang dimaksud yakni terkait dengan petunjuk, keterangan sksi, keterangan ahli dan alat bukti.

Nirwan mengatakan, yang baru dikirm yakni siurat pemberitahuannya, sedangkan berkas belum dikembalikan. Guna menyusun ke P-19 masih ada kurun waktu 7 hari lagi.

Seperti yang telah diketahui, Firza Husein telah ditetapkan sebagai tersangka kasus chat hot dalam situs baladacintarizieq. Chat hot yang menyebar di media sosial diduga dilakukan oleh Firza dengan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Dalam chat hot tersebut juga terdapat foto hot wanita tanpa busana yang diduga Firza. Akan tetapi hal itu langsung dibantah oleh pihak Firza dan menuding kasus itu sebagai rekayasa. Namun pihak kepolisian menyakini Firza sebagai sosok yang terlibat dalam chat dan foto hot yang berada dalam situs tersebut.

Habib Rizieq Shihab menyusul Firza Husein yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus chat hot, mengetahui hal itu, Rizieq naik pitam. Hingga saat ini Rizieq masih berada di Arab Saudi dan belum diketahui kapan kembali ke Indonesia.

Baca Juga Firza Husein Mengaku Ingin Diperistri Habib Rizieq Shihab?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here