Berita Hari Ini : kelemahan Server FB Masih Bisa Ditemukan, Awas !

0
1897
Fb

Berita Hari Ini : kelemahan Server FB Masih Bisa Ditemukan, Awas !

indowarta.comFb ternyata bukan perusahaan dengan teknologi yang sempurna dalam hal keamanan. Hal ini terbukti dengan ditemukannya kelemahan pada server Fb ini. Orange Tsai dari Devcore telah mengungkapkan bahwa dengan celah kelemahan tersebut, seseorang bisa memasang semacam backdoor pada server perusahaan Fb tersebut.

Dengan memasang backdoor tersebut pada server Fb ini akan bisa diketahui informasi mengenai akun para karyawan Fb. Tsai menilai bahwa file transfer yang dimiliki server Fb tersebut memlililki beberapa kelemahan dan kelamahan teresebut bisa diekploitasi oleh para hacker.

Dengan celah kelemahan tesebut, hacker bisa mengetahui data dan bisa membuka e-mail karyawan Fb. Tidak hanya itu, hacker juga bisa menggunakan Virtual Private Network (VPN) untuk mengetahui bagaimana cara kerja Fb.

Tentunya hal ini merupakan kekhawatiran tersendiri. Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini sangat memperhatikan sisi keamanan terlebih-lebih dengan data para karyawannya. Berbagai cara dan fiitur telah banyak dilakukan oleh pihak Fb agar akun para penggunanya aman. Hal ini juga merupakan salah satu cara yang dilakukan Fb untuk mempertahankan popularitasnya.

WAJIB BACA :  Dibalik Insiden Bendera Indonesia Terbalik, Surat Terbuka Gadis Ini Viral Di FB!

Fb

Beruntungnya Tsai menyebarkan kelemahan fb tersebut setelah bebeapa saat pihak Fb melakukan perbaikan. Walapun masih belum dipastikan mengenai apa yang disampaikan oleh Tsai tersebut, hal ini membuktikan bahwa perusahaan sebesar Fb masih memiliki kelemahan. Untuk saat ini perusahaan fb masih aman karena celah kelemahan tersebut sudah berhasil diperbaiki.

Fb selalu membuat fitur-fitur baru yang ada di media sosialnya. Tidak ketinggalan juga fitur keamanan yang kini mengalami peningkatan.

Kini Fb sudah mendukung browsing via Tor. Tor sendiri merupakan tool yang digunakan untuk menganonimkan aktivitas internet. Hal itu membuat website tidak bisa melacak apa yang dilakukan oleh penggunanya. Selain itu, Tor juga bisa digunakan untuki mengakses situs-situs yang sudah disensor maupun di blokir.

WAJIB BACA :  Viral di FB, Wanita Pengendara Motor Nekat Tabrak Polisi Saat Kabur Karena Razia!

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, pengguna harus memasang aplikasi pendukung yaitu Orbor Proxy yang akan membantu penggunanya terhubung ke Tor. Sesudah itu, fitur bisa diaktifkan melalui pengaturan aplkasi.

baca juga :

Berita Hari Ini : Pamer Foto Hot Tak Pakai Atasan Dengan Menenteng Senjata di Fb , Polwan Ini Terancam Dicoreng !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here