Sandiaga Uno Inginkan Kalijodo Dikelola Layaknya Las Vegas!

0
170

Sandiaga Uno Inginkan Kalijodo Dikelola Layaknya Las Vegas!

Indowarta.com – Kawasan Kalijodo yang dulunya dikenal sebagai kawasan prostitusi besar kini sudah disulap menjadi kawasan yang ramah lingungan. Kini Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menginginkan agar Kalijodo dikelola seperti kawasan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sandiaga Uno menginginkan agar kawasan yang berda di Kota Jakarta itu dikelola layaknya eks kawasan prostitusi yang ada di Amerika Serikat. Mengenai ungkapan ini disampaikanny saat berada di Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa, 6 Juni 2017.

‘Contoh yang terlihat bagus yakni di Las Vegas yakni menunjukan di negera Amerika Serikat prostitusi semakin lama semkin tersingkirkan keberadaannya. Hal itu karena aktivitas ekonomi yang sagat besar di daerah itu sendiri’ ujarnya.

Sandiaga sendiri menilai jika terdapat banyak metode pengelolaan sumber daya manusia di eks kawasan prostitusi di Las Vegas dan Chicago. Dengan itu bisa dipelajari dan dapat diterapkan di kawasan Kalijodo yang kini menjadi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Sandiaga Uno
Copyright©bangkapos

Sandiaga Uno mengatakan jika kawasan Kalijodo juga membunyai sumber daya manusia yang jumlahnya banyak. Dia menilai jika kawasan eks prostitusi itu strategis digunakan untuk kawasan ekonomi yang menguntungkan warga yang tinggal di dalamnya.

Warga akan mampu mengembangkan ekonomi mereka asalkan pemerintah juga mampu melengkapi warganya dengan berbagai keahlian dasar. ‘Sekarang yang berkembang masih seperti tempat spa, salon dan kemarin kita juga lihat ada pelatihan yanag berkembang yakni rias pengantin’ ujarnya.

Pasangan Anies Baswedan ini juga menaggapi menenai sejumlah preman yang sering kali ada di kawasan Kalijodo. Sandi mengatakan untuk menghialangkan premanisme di kawasan tersebut tentunya juga perlu mencontoh negara Amerika Serikat.

Seperti yanag berada di negara bagian Illinois, Chicago yang dikatakan oleh Sandiaga jika premqn yang berada di kawasan tersebut dibawa ke arah koorporasi dan dimintai kerjasama. Sandi menuturkan dengan cara koorporasi itu akan mendidik para preman agar nantinya bisa dipakai untuk mengembangkan ekonomi di kawasan Kaijodo.

Pada akhirnya Sandiaga Uno menyimpulkan jika permasalahan utama yakni kurangnya lapangan pekerjaan. Dengan lapangan pekerjaan yanag kurang akan memunculkan prostitusi dan premanisme itu sendiri.

baca juga : Beda Cara Ahok Djarot dan Anies Sandiaga Saat Tangani Kalijodo!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY