Muat Unsur Penghinaan Untuk Presiden dan Kapolri di FB, Warga Ini Ditangkap Polisi!

0
542
FB
Copyright©kompasiana

Muat Unsur Penghinaan Untuk Presiden dan Kapolri di FB, Warga Ini Ditangkap Polisi!

indowarta.com- Seorang warga keurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat ini telah ditangkap oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. Pria tersebut bernama Muhammad Said telah ditangkap karena sudah mengunggah konten yang diduga mengandung unsur penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo dan juga Kapolri di dalam akun media sosial Fb miliknya.

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Fadil Imran telah mengatakan bahwa konten yang diunggah oleh Said ini juga mengandung kebencian dan permusuhan perorangan atau kelompok yang bernuansa SARA.

Fadil saat dihubungi di Jakarta pada hari Selasa 6 Juni 2017 ini telah mengatakan “Dalam postingannya mengandung unsur fitnah dan pencemaran nama baik terhadap Presiden dan Kapolri”. Namun Fadil sendiri merasa enggan untuk membeberkan lebih jauh mengenai isi dari konten yang telah diunggah olleh Said. Namun yang pasti adalah Said harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

WAJIB BACA :  Begini Tanggapan Jokowi Soal kata 'Pribumi' dalam pidato Anies Baswedan!
FB
Copyright©okezone

Fadil mengatakan bahwa semua akan ditangani, yang diperangi oleh pihak polisi adalah mengenai perilakunya, bukan karena statusnya. Fadil mengatakan bahwa dari tangan Said, pihaknya telah mengamankan beberapa barang bukti. Diantaranya adalah telepon seluler dan juga kartu sim.

Sebelumnya seorang yang berinisial JA 47 tahun telah diamankan oleh pihak polisi karena telah diduga kuat melakukan tindakan penghinaan terhadap Jokowi dan Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Yuldi Yuswan mengatakan bahwa perbuatan itu pun dilakukakn oleh AJ dengan cara mencoret tiang tol dan kontainer di bawah tol dalam kota Kebon  Baru, Cilincing, Jakarta Utara.

Yuldi saat dikonfimasi, Jakarta Utara pada hari Kamis 29 Desember 2016 ini telah mengatakan “Sekitar pukul 06.00 WIB, saat anggota Polri protap pagi untuk melaksanakan atur lalin, menemukan adanya tulisan penghinaan dan caci-maki kepada Presiden Jokowi dan Kapolri. Kemudian dilakukan foto dan di-share ke grup Polsek Cilincing”. Pelaku telah ditangkap di pinggir jalan dekat kediamannya di Jalan Kebon Baru No 24 RT 10 RW 10 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

baca juga : 

Ada Fatwa MUI Soal Media Sosial, FB Dkk Bisa Ditutup?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here