Timnas U19 Tutup Turnamen Toulon dengan Kekalahan!

0
335
Timnas U19
Copyright©viva

Timnas U19 Tutup Turnamen Toulon dengan Kekalahan!

Indowarta.com – Kali ini Timnas Indonesia U-19 menutup tournament Toulon 2017 di Prancis dengan kekalahan. Timnas U19 menjalani laga terakhir di grub C turnamen ini melawan Skotlandia U-20 di stadion Stade Jules Ladoumegue, Romorantin-Lanjthenay pada Selasa, 6 Juni 2017.

Sebelumnya Timnas U19 berada di grub C bersama dengan sejumlah klub kuat lainnya termasuk Brazil U-21. Dalam tiga laga yang dijalani oleh tim asuhan Indra Safri ini selalu menelan kekalahan yakni tercatat Garuda kemasukan lima gol dan hanya menyarangkan satu gol ke gawang Skotlandia.

Namun terlihat jika dalam pertandingan terakhir Rachmat Irianto dan kawan-kawan memberikan perlawanan sengit sehingga mendatangkan banyak pujian. Pertandingan melawan Skotlandia U-20 sebenarnya Garuda Muda butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos.

Tetapi skuad garuda harus menerima kekalahan ketiganya setelah ditaklukan dengan skor 2-1 untuk keunggulan Skotlandia. Tercataat jika penampilan pasukan Indra Safri ini tidak sebaik saat dikalahkan oleh Republik Ceska 0-2 akahir pekan lalu.

Timnas U19
Copyright©republika

Terlihat jika operan dan pergerakan Timnas U19 tidak semulus saat pertandingan kedua. Nampak pada pertandingan terlihat jika Timnas Indoensia muda dini terus mendapatkan serangan dari lawan. Tetapi justru Muhammad Rifad Murasabessy berhasil membuka pertahanan dan memberikan umpan kepada Hanis Sagraha untuk membuka keunggulan melawan Skotlandia pada menit ke 24.

Pada sepuluh menit babak pertama Indonesia U-19 tampil kurang meyakinkan. Terlihat jika Skotlandia U-20 terus menggempur pertahanan Garuda Muda dan masih beruntung ada mistar gawang yang meneyelamatkan gawang mereka.

Gol Timnas sendiri tercipta setelah serangan balik cepat dan Hanis Sagraha berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang Skotlandia. Namun keunggulan tak bertahan lama karena pada menit ke 32 pemain Skotlandia Ryan Hardie berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan akauratnya yang bersaranag di pojok kanan gawang Riyandi.

Timnas U19 menutup babak pertama dengan skor sama kuat yakni 1-1. Dan pada babak kedua Timnas tampil menggebrak dengan menciptakan dua peluang berbahaya. Namun Tim Garuda justru kebobolan pada menit ke 69 setelah Ryan Hardie dilanggar di kotak penalti oleh Irsan Lestaluhu. Hardie pun mengambil hadiah penalti dan berhasil mencetak gol keduanya untuk membawa Skotlandia unggul 2-1. Dan skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

baca juga : Statistik Buktikan Bahwa Timnas U19 Indonesia Menyulitkan Tim Brasil U20 Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here