Berita Terkini : Kabar Gadis Hilang Di Manado Gegerkan Pengguna Fb, Human Trafficking ?

0
1425
Fb

Berita Terkini : Kabar Gadis Hilang Di Manado Gegerkan Pengguna Fb, Human Trafficking ?

indowarta.com– Di grup Fb Tim Manguni Polda Sulut sering muncul laporan orang hilang. Lengkap dengan foto orang hilang dan cerita dari para netizen mereka unggah di dinding grup tersebut.

Salah satu contohnya adalah akun fb yang bernama Fheybhe Adaong. Dia menuliskan bahwa ada seorang siswi di suatu SMK yang sejak sabtu lalu tidak diketahui keberadaannya. Postingan tersebut dia buat pada hari Selasa 19 April 2016 lalu.

Postingan dengan keluhan yang sama juga ditulis oleh Luis Luntungan pada tanggal 8 April lalu. Dia berbagi infotmasi bahwa ada dua anak lelaki yang sejak dua minggu lalu tidak pernah pulang kerumah dan masih belum diketahui keadaannya.

WAJIB BACA :  Video FB Aksi Sigap TNI Panjat Tiang Bendera Ini Bikin Trenyuh!

Terdapat juga postingan dari aku fb Meilita Fenny Pangemanan yang menginformasikan bahwa dua anak gadis asal Tondano hilang sejak 18 April 2016 yang lalu. Laporan yang sama juga ditulis oleh akun fb Donnie Madile pada 14 April 2016 yang melaporkan bahwa hilangnya seorang anak gadis.

Fb

Kebanyakan, berita orang hilang yang diposting tersebut adalah anak perempuan yang masih berusia remaja. Ada juga orang yang sudah tua, namun postingan tersebut jarang sekali dijumpai.

Kejadian ini ditanggapi oleh penyidik PPA, Ditreskrim Polda Sulut yang biasa menangani kasus orang hilang. Menurut sejumlah penyidik tersebut, untuk laporan kasus orang hilang tersebut memang sangat jarang ditemui. Kebanyakan yang diutarakan masyarakat adalah hanya berupa informasi, bukan lagi sebuah laporan polisi secara resmi.

WAJIB BACA :  FB Siapkan Kacamata Pintar Model Transparan!

Menurut mereka, kasus hilangnya orang ini di dominasi oleh anak perempuan karena masalah asmara. Anak remaja tersebut memang sengaja menghilang dengan kekasih mereka. Kadang juga ada yang tidak pulang beberapa jam juga masyarakat laporkan.

Perkiraan lainnya mengenai berita orang hilang ini adalah karena adanya trafficking. Terdapat juga beberapa kasus yang anak gadis tersebut dijual di daerah lainnya. Pelacakan orang hilang memanglah tidak mudah. Akan mudah apabila nomor handphone mereka masih aktif.

baca juga :

Berita Hari Ini : kelemahan Server FB Masih Bisa Ditemukan, Awas !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here