Berita Terkini : Umar Patek Tawarkan diri Jadi Negosiator Atas Indonesia Dan Kelompok Separatis Abu Sayyaf, Boleh ?

0
3115
abu sayyaf

Berita Terkini : Umar Patek Tawarkan diri Jadi Negosiator Atas Indonesia Dan Kelompok Separatis Abu Sayyaf, Boleh ?

indowarta.com– Napi teroris yang sekaligus mantan panglima Abu Sayyaf, Umar Patek menawarkan bantuannya untuk melakukan negosiasi dalam rangka membebaskan sisa yawanan warga negara Indonesia yang masih ditawan disana.

Umar Patek menyebutkan bahwa bantuan negosiasi bisa dia lakukan dari lapas. Cukup hanya dengan menelpon dan dia tidak akan meminta imbalan apapun. Hal tersebut dia utarakakan ketika dia menjadi pembicara wawasan kebangsaan menangkal radikalisme bersama Ali Imron, napi terorisma dan juga Jumu Tuani, mantan panglima Jihad Maluku di Malang pada hari Senin 25 April 2016 kemarin.

Dalam keterangannya tersebut, Umar Patek menyatakan bahwa dirinya mau membantu membebaskan tawanan asal Indonesia. Hal ini dikarenakan dirinya kenal dengan semua tokoh Abu Sayyaf saat ini dan dia merupakan mantan panglima  dari Abu Sayyaf.

abu sayyaf

Tidak hanya itu, Umar Patek juga menegaskan bahwa proses negosiasi cukup hanya melalui telepon seluler. Hal senada juga diutarakan oleh Jumu Tuani. Menurut Jumu Tuani, Indonesia bukanlah negara yang termasuk kategori diperangi dengan berjihad.

Umar Patek membantah bahwa dirinya mengharap imbalan atas bantuan yand dia tawarkan tersebut. Dia juga tidak pernah meminta diberangkatkan ke Filipina atatu diberikan remisi untuk bernegosiasi. Semua proses negosiasi bisa dia lakukan dari Lapas Porong.

Sementara itu ketua DPR RI Ade Komarudin sudah meminta kepada pihak Filipina agar memberikan kesempatan kepada militer Indonesia dalam usaha menyelamautkan sandera. Pihak DPR RI sudah mendapat informasi dan data dari pemerintah bahwa kelompok yang menyandera adalah kelompok kriminal yang merupakan pecahan dari Abu Sayyaf.

DPR yakin bahwa TNI dan Polri dapat menjalankan operasi penyelamatan sandera dengan baik. Disamping itu, pemerintah juga sudah tau apa yang harus dilakukannya untuk mengakhiri kasus penyanderaan ini.

Pemerintah terus melakukan upaya untuk menyelamatkan para sandera terutama WNI. Pihak pemerintah pun merasa bisa mengatasi masalah ini dan tidak membutuhkan jasa dari Umar Patek.

baca juga :

Berita Hari Ini : Bagaimana Kabar Sandera Abu Sayyaf Saat Tenggat Ultimatum Habis Hari Ini, Dipenggal ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here