Berita Terkini: Gerindra Masih terbuka Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018?

0
733
Ridwan Kamil
Copyright©tstatic

Gerindra Masih terbuka Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018?

Indowarta.com – Partai Gerindra masih membuka peluang bagi Ridwan Kamil untuk mewakili Geridra maju di Pilgub Jabar 2018 mendatang. Namun seperti yang telah diketahui, sang wali kota Bandung tersebut sudah lebih dulu memutuskan deklarasi bersama Partai Nasdem.

Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono di Hotel Savoi Homman, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa (6/6) mengatakan, “Kalau Ridwan Kamil bisa insf dan kembali ke jalan yang benar, Gerindra bisa terbuka”.

Gerindra mengaku kecewa dengan sikap pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut. sebab, ia dinilai telah menerima dukungan deklarasi dari nasdem dan salah satu syaratnya yakni bersedia untuk mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang.

Baca Juga Berita Terkini: Gerindra Siap Bersekutu dengan PKS Kejar Hatrick di Pilgub Jabar!

Ferry menegaskan padahal Kang Emil dapat berkiprah dan memimpin Kota Bandung serta namanya bisa sebesar saat ini setelah dirinya diusung oleh Gerindra. Namun sikap sang wali kota Bandung yang menerima dukungan Nasdem dianggap telah mengecewakan.

Ridwan Kamil
Copyright©klimg

Menurut Ferry, meski itu hak Ridwan Kamil, namun alangkah baiknya sebelum melakukan deklarasi dengan Nasdem dirinya memberi tahu Gerindra dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sehingga tidak ada penafsiran.

Ferry mengatakan, peluang Gerindra mendukung Wali Kota Bandung masih terbuka asalkan Kang Emil mengakui jika memang ada intimidasi dari Partai Nasdem dan Kejaksaan Agung sebagai alasan dirinya mau menerima pinangan partai besutan Surya Paloh tersebut sebagai bakal calon gubernur.

Tak hanya itu, Ridwan kamil juga diminta terang-terangan menjelaskan kepada publik duduk permasalahan kasus yang ditangani kejaksaan agung yang menjerat dirinya hingga terjadinya intimidasi.

Baca Juga Berita Terkini: Inikah Alasan Utama Kenapa Gerindra Sakit Hati Pada Ridwan Kamil?

Jika Ridwan Kamil mau terbuka, Partai Gerindra akan mendukung dan memberikan support agar permasalahan hukum tersebut dapat diselesaikan. Namun jika hal tersebut tidak dilakukan, Ferry mengatakan pihaknya akan memilih calon lainnya meski di luar partai.

Di sisi lain Kang Emil mengatatakn dirinya tida mempermasalahkan sikap partai besutan Prabowo itu menganggap dirinya telah durhaka. Ia menganggap keputusan partai yang pernahmendukungnyaa hingga mengantarkannya sebagai Wali Kota Bandung itu merupakan hal biasa dalam dunia politik.

Baca Juga Berita Terkini: Ridwan Kamil Jawab Tudingan Soal ‘Durhaka’ Pada Partai Gerindra dan Prabowo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here