Inilah Video Youtube Densus 88 Bekuk 1 Terduga Teroris di GunungKidul!

0
568
Densus 88
Copyright ©youtube

Inilah Video Youtube Densus 88 Bekuk 1 Terduga Teroris di GunungKidul!

Indowarta.com – Kali ini terlihat dalam sebuah video Youtube Tim Departemen Khusus (Densus) 88 telah mengamankan salah seorang warga berinisial S yang diduga terlibat aksi terorisme. Densus 88 melakukan penangkapan di kediaman S di Pedukuhan Madusari, Desa Wonosari, Kabupaten Gubung Kidul pada Selasa, 6 Juni 2017.

Kejadian ini juga dibenarkan oleh kakak kandung S, Eko Budihariyanto terkait dengan penangkapan yang dilakukan oleh Densus 88. Penangkapan terduga teroris ini dilakukan oleh puluhan personel Tim anti-teror yang bersenjata lengkap.

Saat itu S (33 tahun) tengah mengantar ibunya ke pasar pada Selasa siang, 6 Juni 2017. ‘Benar pihak Densus 88 telah menagkap dan membawa adik saya untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan terlibat terorisme’ ujar Eko saat diwawancarai oleh wartawan.

Eko mengatakan jika tim anti teror Densus 88 juga menggeledah kediaman orang tuanya. Polisi dengan pakian serba hitam tersebut menggeledah rumah orang tua S di RT 04/RW 10 Padukuhan Jeruk, Desa Kepek, Wonosari, Gunungkidul.

Densus 88
Copyright ©youtube

Dalam penggerebekan tersebut Densus 88 langsung membawa S berikut dengan istri dan anaknya serta dengan satu saudaranya. Eko menuturkan jika sebelumnya ketiga anak S dibawa oleh pihak polisi namaun kemudian dikembalikan. Begitu pula sang istri juga sudah dikembalikan setelah sempat menjalani pemeriksaan.

Menurut keteranagan dari kakak S tersebut saat penggeledahan polisi tidak membawa barang apapun kecuai adiknya. Pihak keluarga sendiri hanya mengetahui saat itu S ditangkap karena diduga terlibat aktivitas terorisme.

Eko juga menjelskan jika adiknya itu merupakan warga asli Padukuhan Jeruk, Des Kepek, Wonosari Gunungkidul. Namun S sebelumnya tinggal di Tegal, Jawa Tengah selama kurang lebih sembilan tahun dan disana dirinya berprofesi sebagai pengajar ditempat kursus musik.

Mengenai penagkapan S yang menjadi terduga terlibat aksi terorisme oleh Densus 88 ini juga dibenarkan oleh Kepala Des, Wonosai, Bambang Setyawan. Dia membenarkan jika Selasa siang sempat ada beberapa mobil lengkap dengan personel Tim Densus 88 mendatangai kediaman oranag tua S.

Bambang menuturkan jika dirinya mengetahui jika Densus 88 membawa salah satu warganya yang berinisial S tersebut. Sedangakan sisi lain Kepala Sub Bagian Humas Polres Gunungkidul, Iptu Ngadino mengatakan jika S saat ini dibawa ke Mako Brimob Polda DIY untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

baca juga : Sudah Digempur 3 Minggu, Marawi Tak Kunjung Dikuasai?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here