Heboh, Foto Gerbang Tol Salatiga dengan Background Gunung Merbabu, Cantik Sekali!

0
2275
Gerbang Tol Salatiga
Copyright ©Twitter

Heboh, Foto Gerbang Tol Salatiga dengan Background Gunung Merbabu, Cantik Sekali!

Indowarta.com – Beredar foto gerbang tol Salatiga di seksi III Bawen-Salatiga, Tol Semarang-Solo dengan background Gunung Merbabu. Tak ayal gerbang tol ini menjadi viral di media sosial, hingga disamakan dengan yang ada di luar negeri.

Terpantau, pengguna media sosial Twitter tengah ramai memperbincangkan salah satu foto gerbang tol Salatiga. Netizen menganggap, gerbang Tol Salatiga ini memiliki view bagus dengan latar belakang Gunung Merbabu.

Dalam foto yang diunggah oleh netizen, pemandangan Gunung Merbabu sedang cerah, dengan kondisi langit berwarna biru dan awan putih. Hal itu lah yang membuat pintu gerbang tampak cantik.

Salah seorang netizen menuliskan gerbang Tol Salatiga sangat asyk. Ada pula yang menyamakan pemandangan gerbang Tol Salatiga itu dengan yang ada di luar negeri.

Gerbang Tol Salatiga
Copyright ©Twitter

“Sudah pada tahu belum? Gerbang Tol Terindah di Indonesia? Kalau belum, inilah Gerbang Tol Terindah yg di sejajarkan dengan Pintu Tol di Swiss,” tulis @JatengTwit, sambil menautkan foto gerbang tol tersebut.

Bahkan akun Twitter resmi milik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga mengomentari foto gerbang Tol Salatiga ini dengan menautkan twit dari akun @JatengTwit.

“Monggo.. nikmati keindahan.. jangan lupa bahagia,” cuit Ganjar.

Baca Juga Berita Terkini: Begini Kronologis Kecelakaan Beruntun 12 Kendaraan di KM 21 Tol Cikampek Arah Bandung !

Panaromic Tol Road Manjer Operasional PT Trans Marga Jateng (TMJ), Fauzi Abdul Rachman mengatakan, latar belakang pemandangan gerbang Tol Salatiga memang bagus dengan adanya Gunung Merbabu.

PT TMJ sendiri memeang memiliki taglihe ‘panaromic tol road’, karena kebetulan jalan tol Semarang-Solo yang dibangun kondisi lingkungannya masih asri. Di beberapa lokasi juga dijumpai sawah, lembah, dan pegunungan.

Soal desain gerbang tol serta penempatan lokasi, baik Fauzan mengaku kurang tahu apakah sengaja dibangun di likasi dengan background gunung tersebut atau tidak. Termasuk pendapat netizen di media sosial yang menyamakan dengan gerbang tol yang disebut-sebut ada di Swiss.

Namun PT TMJ sendiri menyambut positif respon netizen yang membuat viral tol Salatiga itu. kabarnya, Tol Semarang-Solo nantinya akan memiliki panjang total kurang lebih 75,2 kilometer. Tol iniakan dibagi menjadi empat seksi.

Baca Juga Viral, Insiden 2 Pemotor Masuk Tol Purbaleunyi yang Bikin Heboh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here