Krisis Qatar: Perhitungan Penurunan Turis Timur Tengah Ke Indonesia!

0
391
Qatar
Copyright ©detik

Krisis Qatar: Perhitungan Penurunan Turis Timur Tengah Ke Indonesia!

Indowarta.com – Kali ini krisis tengah dialami negara Qatar yakni terkait perhitungan turis dari timur tengah. Krisis Qatar ini terjadi setelah putusnya hubungan negara-negara di kawasan Timur Tengah dengan Qatar. Putusnya hubungan itu sendiri juga mempengaruhi penerbangan Qatar Airways ke Indoensia.

Krisis Qatar ini sendiri karena sejumlah negara memutuskan hubungan diplomatik dengan negara ini. Beberapa negera tersebut diantaranya Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab, Yaman dan Mesir. Semua negara memutus hubungan diplomatik karena menuding Qatar mendukung terorisme yang membahayakan kawasan Timur Tengah.

Akibat pemutusan hubungan diplomatik ini berbagai sisi terkena imbasnya dan salah satunya penerbangan. Masakapai Qatar Airways tak boleh lagi melakukan penerbangan menuju negara-negara tersebut. Begitu pula sebaliknya maskapai negera Arab Saudi, Bahrain,Emirat Arab dan Mesir juga tak boleh mendarat di Bandara Doha di Kota Doha, Qatar.

Hingga kini belum ada kepastian sampai kapan Krisis Qatar dan pemutusan hubungan diplomatik itu akan berlanjut. Mengenai kejadian ini juga ditanggapi oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat ditemui tim media pada Rabu, 7 Juni 2017.

Qatar
Copyright©bbc

Dia menuturkan jika pemutusan hubungan diplomatik sejumlah negara Timur Tengah dengan Qatar akan menyebabkan penurunan angka turis di Indonesia. Dipastikan jika nantinya turis Timur Tengah yang terbang naik Airways Qatar ke Indonesia akan menurun.

Seperti diketahui jika maskapai penerbangan Qatar ini mempunyai penerbangan ke Jakarta Bali dan pada bulan Oktober mendatang akan terbang ke Medan. Sedangkan dengan kejadian ini turis Timur Tengah dipastikan kesulitan untuk berkunjung ke Indoensia pasalnya Airways Qatar sendiri tak boleh mendarat di bandara-bandara negara Timur Tengah.

Namun meskipun Krisis Qatar penerbangan Qatar Airways menuju ke Eropa dan Amerika Serikat tidak akan terganggu atau masih berjalan normal. Penerbangan dari negara ini juga masih bisa dilakukan menuju ke Indonesia dan tak ada penutupan rute.

Meskipun mengalami permasalahan maskapai Qatar Airways sendiri masih menjadi salah satu maskapai terbaik dunia. Akibat pemutusan hubungan diplomatik ini turis Timur Tengah tak bisa naik pesawat ini. kemduian maskapai negara yang memutuskan hubungan diplomatik ini maskapinya juga tak bisa terbang melalui Doha.

baca juga : Pemutusan Hubungan Bisa Buat Qatar Terasingkan di Bidang Pangan, Penerbangan Hingga Sepakbola?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here