Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Medan!

0
484
densus 88

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Medan!

Indowarta.com– Detasemen Khusus (Densus 88) ini telah berhasil menangkap terduga teroris di Kota Medan, Sumatera Utara. Penangkapan terhadap terduga teroris ini dilakukan pada hari Selasa 6 Juni 2017 malam hari. Seorang diantaranya telah dipastikan berinisial R yang sudah berusia 30 tahun warga Jalan Jermal XII, Gang Haji, Kecamatan Medan Denai.

Effendy yang merupakan kakak Ipar R ini telah membenarkan penangkapan yang telah dilakukan oleh Densus 88 tersebut terhadap adik iparnya. Namun hingga saat ini masih belum diketahui akan dibawa kemana lagi.

Salah satu tetangga R yang bernama Boy pada hari rabu 7 Juni 2017 ini telah mengatakan “Ditangkap tadi malam. Kami tidak tahu di mana ditangkapnya. Katanya ada 3 orang yang ditangkap terkait teroris”. Dijelaskan bahwa Densus 88 telah menangkap terduga teroris dengan menenteng senjata laras panjan. Sekitar pukul 11.00 WIB, Densus 88 teah mendatangi dan juga melakukakn penggeledahan terhadap rumah R. Boy mengatakan “Tadi datang lagi. Mereka mendobrak pintu, rumah dibuat berantakan sama mereka”.

Copyright©pbs.twimg

Tidak hanya rumah R saja, perseonel Densus 88 juga telah melakukan penggeledahan terhadap rumah akak ipar di gang tersebut karena semua yang bermukim di situ memiliki hubungan persaudaraan. Boy mengatakan “Sekitar satu jam penggeledahan, mereka ada membawa satu kotak. Saya nggak tahu isinya”.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting pada saat dihubungi ini telah mengaku bahwa dirinya masih belum mengetahui mengenai kabar penangkapan terhadap terduga teroris ini. Rina mengatakan “Belum dapat informasi. Kami akan koordinasi dulu dengan Densus 88 apakah informasi tersebut betul. Kalau informasinya sudah A1 akan kami share sama teman-teman”.

Di tempat lain, Densus 88 juga telah menangkap terduga teroris di Serang, Banten. Terduga teroris yang diduga merupakan anggota dari ISIS ini tidak diketahui identitasnya oleh warga sekitar termasuk juga Ketua RT setempat.

Suparman, Ketua RT 02 RW 08, Perumahan Taman Angsoka Permai, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten pada hari Rabu 7 Juni 2017 ini telah mengatakan “Kalau yang ngontrak di sini memang jarang yang laporan ke saya. Padahal saya sudah minta pemilik kontrakan untuk meminta melapor ke saya”.

baca juga : 

Inilah Video Youtube Densus 88 Bekuk 1 Terduga Teroris di GunungKidul!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here