WhatsApp Tambahkan Fitur Filter Warna dan Album Foto!

0
481
WhatsApp
Copyright ©Tribunnews

WhatsApp Tambahkan Fitur Filter Warna dan Album Foto!

Indowarta.com – WhatsApp tampaknya terus berinovasi. Tampak kali ini ada fitur baru di aplikasi layanan pesan instannya. Saat ini ada tiga kemampuan terbaru yang diperkalkan, fitur tersebut diantaranya yakni filter warna yang dapat ditambahkan ke media berupa foto, video, atau animasi GIF.

Untuk membubuhi filter tersebut, pengguna cukup merekam foto atau video dari dalam aplikasi atau mengunggahnya ke WhatsApp. Kemudian langkah yang perlu dilakukan oleh pengguna yakni menyapukan jari ke arah atas untuk memilih filter warna yang akan ditambahkan.

Total terdapat lima jenis filter yang bisa dipilih, yakni Pop, Black and White, Cool, Chrome, dan filter-filter film. Sedangkan fitur baru lainnya yakni kemampuan untuk menyatukan semua foto kiriman ke dalam satu album, tidak dalam keadaan terpisah-pisah per foto seperti versi yang sebelumnya.

Baca Juga Gara gara WhatsApp, FB Jadi kena Denda Senilai Rp 16 Triliun!

Saat pengguna mengirim foto maupun video sejumlah lebih dari empat buah, WhatsApp akan mengemasnya ke dalam sebuah album secara otomotis dengan tata letak berbentuk tile.

WhatsApp
Copyright ©Kompas

Penerima kemudian juga bisa membuka album foto atau video tersebut untuk memilih satu per satu isinya secara full screen. Selain kedua fitur di atas, masih ada juga kemampuan lainnya berupa fasilitas untuk membalas pesan dalam sebuah percakapan dengan cara menyapu pesan terkait ke arah kanan.

Setelah itu kolom membalas pesan (reply) akan ditampilkan di bagian bawah layar, lengkap dengan kutipan pesan yang ingin dibalas tersebut.  sepert fitur reply sebelumnya, kemampuan ini berguna untuk memberikan jawaban terhadap pesan spesifik yang sudah terkubur sepanjang percakapan.

Baca Juga Dibanjiri Keluhan Saat WhatsApp Terkapar, Mark Zuckerberg Minta Maaf!

Ketiga fitur tersebut kini sudah tersedia di WhatsAp 2.17.30 untuk platform iOS. Sayangnya, update tersebut belum tersedia untuk pengguna Android.

Selain itu, WhatsApp juga dikabarkan tengah menguji coba fitur ‘unsend’ alias kemampuan menarik kembali pesan yang telah terkirim. Menurut informasi, aplikasi layanan pesan ini menerapkan jendela waktu selama lima menit untuk melakukan ‘unsend’ pesan.

Jadi penggunabisa menaik kembali pesan sebelum periode waktu lima menit itu berakhir. Namun jika terlambat, pesan tetap terkirim. Fitur tersebut diprediksi akan bergulir secara resmi ke aplikasi WhatsApp setelah Apple menyalurkan update iOS terbarunya tahun ini.

Baca Juga Usai Kenalkan Fitur Baru, Layanan WhatsApp Sempat Tumbang Selasa 2 Jam!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here