Berita Hari Ini : Janda Satu Anak Ini Jadi Korban Rizal, Pria Yang Mengaku Sebagai PNS di Fb !

0
1437
Fb

Berita Hari Ini : Janda Satu Anak Ini Jadi Korban Rizal, Pria Yang Mengaku Sebagai PNS di Fb !

Melalui jejaring sosial Fb, Rizal Siregar mengaku sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan berhasil mengelabuhi seorang janda beranak satu yaitu Erni Dwi Lestari 24 tahun. Tak berlangsung lama, aksi Rizal ini terungkap setelah Polsek Pademangan menangkapnya.

Dalam aksi mengelabuhi korbannya, Rizal mengaku sebagai PNS dari Pemda. Pada awalnya mereka berdua berkenalan melewati media sosial Fb pada tanggal 15 April 2016 kemarin. Setelah berkenalan, Rizal pun mengajak korban untuk berkencan di tempat wisata Ancol, Jakarta Utara. Untuk membuat korban lebih percaya, Rizal rela menjemput korban dengan sebuah mobil sewaan.

Rizal merasa bahwa korban telah percaya bahwa dirinya adalah seorang PNS, pada saat itulah Rizal memulai tindakan jahatnya. Rizal berpura-pura untuk menyuruh korban melepaskan harta benda yang dimiliki korban di dalam mobil itu. Setelah itu, Rizal mengambil barang milik korban tersebut. Barang yang berhasil dia gasak adalah 2 buah gelang emas putih, 1 kalung emas, 3 buah cincin, dan 2 buah Handphone.

Polisi mengatakan bahwa Rizal adalah seorang pengangguran seusai berhasil diamankan. Pada saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Diduga masih ada lagi korban yang masih belum terkuak.

next mas

Setelah mengetahui bahwa Erni telah ditipu oleh Rizal, dia segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak polisi. Pelaku ditangkap sesuai dengan informasi ciri-ciri yang telah diberikan oleh korban. Pelaku tak berdaya ketika ditangkap di kontrakkannya yang berada di kawasan sekitar Ancol. Motif tersangka melakukan hal ini adalah butuh uang untuk mencari pekerjaan.

Untuk sementara ini masih belum ditemukan korban baru. Pelaku terus dimintai keterangan oleh polisi. Jika memang ada korban lagi, pastinya pelaku akan menerima sanksi yang lebih berat lagi.

Sementara itu di Pekanbaru, Kabupaten Meranti, Riau ada seorang ibu yang tertipu juga melalui akun jejaring Fb. Kali ini pelaku mengaku sebagai seorang polisi. Korban adalah Rahmah Yulis yang metransfer uang sebanya Rp 32 juta kepada orang yang mengaku sebagai polisi tersebut.

baca juga :

Berita Hari Ini : Bakal Calon Pilgub DKI Hasnaeni ‘Wanita Emas’ Mulai Diselidiki Polisi Atas Kasus Penipuan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here