Berita Terkini : User Malas Update Status, FB Siapkan Aplikasi Kamera, Bakalan Seperti Apa Ya ?

0
3957
Fb

Berita Terkini : User Malas Update Status, FB Siapkan Aplikasi Kamera, Bakalan Seperti Apa Ya ?

indowarta.comFb kini sedang mengembangkan aplikasi kamera milik sendiri. Aplikasi tersebut akan mmengajak para penggunanya untuk merekam, memotret dan berbagi foto dan video di Fb.

Berita yang beredar, aplikasi tersebut akan merekam video atau memotret foto dan langsung bisa membagikannya di Fb. Dorongan untuk menciptakan aplikasi ini adalah karena turunnya aktivitas para pengguna Fb. Sekarang para pengguna Fb lebih sering membaca dan berbagi berita saja.

Hal tersebut dapat diketahui melalui riset pasar yang dilakukan oleh GlobalWebIndex terhadap pengguna Fb. Hasil dari riset tersebut adalah sebanyak 33 persen pengguna sudah tidak memperbaharui status mereka sejak sebulan yang lalu. Sebanyak 37 persen pengguna mengunggah foto mereka sendiri.

WAJIB BACA :  Video FB Paskibraka Terobos Lumpur Demi Kibarkan Bendera Merah Putih Ini Bikin Trenyuh!

Hasil tersebut menunjukkan penurunan diabandingkan dengan tahun 2015 silam. Terdapat sekitar 44 persen pengguna memperbaharui status mereka dan terpadat 46 persen pengguna mengunggah foto mereka.

Namun, proyek ini masih terbilang dalam tahap awal. Aplikasi ini benar-benar akan dibuat, namun tidak menutup kemungkinan juga jika pihak Fb menghentikan proyek ini. Juru bicara Fb sendiri masih enggan untuk menjawab pertanyaan mengenai aplikasi kamera ini. Dia hanya menegaskan bahwa perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini masih dalam keadaan yang kuat sama seperti tahun sebelumnya.

Fb

Tujuan dari dibuatnya aplikasi ini adalah untuk membuat orang lebih sering berbagi konten video atau foto di Fb. Kali ini desainnya dibuat berbeda dengan aplikasi facebook yang sudah ada. Aplikasi facebook di ponsel lebih dirancang untuk penggunanya agar bisa membaca banyak artikel, mengkonsumsi berbagai konten walaupun masih belum menciptakan apa-apa.

WAJIB BACA :  Heboh, , Berani Beraninya Akun FB Ini Hina Jokowi dan Tantang Polisi!

Fb menegaskan bahwa pihaknya merupakan wadah untuk menyebarkan bermacam-macam foto yang berkualitas. Caranya adalah dengan menyiapkan berbagai tahap proses sebelum mengunggah foto.

Sebelum pemberitaan ini ramai, Fb sendiri juga pernah membuat aplikasi yang bernama Slingshot. Cara kerja aplikasi ini hampir mirip dengan snapchat, pengguna bisa berbagi foto dan akan terhapus secara otomatis selama 24 jam.

baca juga :

Berita Hari Ini : kelemahan Server FB Masih Bisa Ditemukan, Awas !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here