Saat Djarot Tawarkan Penitipan Motor Gratis Bagi Para Pemudik!

0
481
Penitipan Motor Gratis
Copyright©republika

Saat Djarot Tawarkan Penitipan Motor Gratis Bagi Para Pemudik!

Indowarta.com– Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta yakni Dajrot Saiful Hidayat ini telah mengingatkan agar warga tidak mudik lebaran dengan menggunakan sepeda motor. Menurut Djarot, mengendarai sepeda motor ditambah dnegan jarak tempuh dan juga muatan yang berlebih ini sangatlah berbahaya bagi keselataman.

baca juga : GoJek Bagikan Hadiah Parcel Hingga Voucher Mudik Gratis Bagi Driver!

Djarot di Balai Kota Jakarta pada hari Kamis 8 Juni 2017 ini telah mengatakan “Saya imbau warga kalau mau mudik, saran saya jangan pakai motor. Apalagi kalau anaknya 2-3 satu motor berbahaya. Anak di depan, 2 di tengah, belakang mamanya bahaya”.

Djarot pun memberikan saran kepada para pemudik akan meninggalkan motornya di rumah atau bisa memanfaaatkan layanan Penitipan Motor Gratis mereka di kantor pemerintahan agar lebih mudah lagi dan.

Penitipan Motor Gratis
Copyright©okezone

Djarot mengatakan “Titipkan di kantor pemerintah, kami sudah koordinasi kantor kepolisian boleh, dengan TNI, kantor Kodim. Kantor pemerintahan gratis, kantor kelurahan, kecamatan boleh, dengan begitu pulang tenang”.  Djarot telah menawarkan kebijakan ini karena banyak pemudik yang merasa khawatir mengenai keamanan kendaraan mereka pada saat ditingal mudik nanti.

baca juga : Tambah 6 Kereta Baru, PT KAI Jual Tiket Tambahan Mudik H-10 Lebaran!

Senada dengan Djarot, Menteri Perhubungan yakni Budi Karya Sumadi ini telah memberikan himbauan agar masyarakat tidak menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor untuk kembali ke kampung halaman. Menurut budi, penggunaan sepeda motor ini rawan terjadi kecelakaan apabila digunakan untuk keperluan mudik lebaran ini.

Budi Karya mengatakan bahwa untuk mengakomodasi para pemudik yang menggunakan sepeda motor ini pemerintah bersama dengan puhak yang terkait ini telah menyediakan angkutan mudik gratis. Tidak hanya itu saja, telah disediakan juga angkutan untuk membawa sepeda motor ke kampung halaman pemudik.

Budi Karya menjelaskan “Kami menyiapkan mudik gratis sebanyak 208 ribu orang. Ini dari dana kita sendiri (Kementerian Perhubungan), dari BUMN dan stakeholder. Kalau ditotal mungkin lebih banyak. Untuk motor juga kita siapkan sebanyak 40 ribu motor yang bisa diangkut. Ada yang pakai kereta, ada yang pakai bus, ada yang pakai kapal. Dengan mereka naik itu maka diharapkan resiko itu akan dikurangi”.

baca juga : 

Inilah Cek Persayaratan dan Tujuan Mudik Gratis Bersama dengan Kemenhub!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here