Krisis Qatar, Jusuf Kalla Meminta WNI di Arab dan Qatar Tetap Tenang!

0
437
Wapres Jusuf Kalla

Krisis Qatar, Jusuf Kalla Meminta WNI di Arab dan Qatar Tetap Tenang!

Indowarta.com– Wakil Presiden Jusuf Kalla ini telah meminta kepada warga negara Indonesia (WNI) di Timur Tengah untuk tetap tenang. Hal ini menyusul dikucilkannya Qatar oleh 9 negara karena diduga telah terlibat mendanai aksi teror.

Jusuf Kalla pun meminta agar para WNI yang khususnya berada di Arab Saudi dan juga Qatar ini tetap tenang karena masalah tersebut bisa diselesaikan dengan damai. Jusuf Kalla pada saat di Jakarta hari Rabu 7 Juni 2017 ini telah mengatakan “Ya, WNI kita tenang saja, karena saya kira masalah Qatar dengan Arab itu bisa diselesaikan”.

Menurut dirinya, pada saat ni pemerintah masih terus melakukan komunikasi baik dengan Kementerian Luar Negeri ataupun dengan kedaulatan terkait dengan krisis Qatar ini. Jusuf Kalla menjelaskan “Saya, kita sudah berkomunikasi dengan Dubes kemarin. Tadi lagi dengan Dubes kita di sana. Menlu juga”.

Wapres Jusuf Kalla

Oleh sebab itu, Jusuf Kalla pun berharap agar negara-negara di Timur Tengah ini bisa menyelesaikan maslaah krisis Qatar ini tanpa menggunakan cara kekerasan. Jusuf Kalla mengatakan “Tapi kita harapkan mudah-mudahan bisa diselesaikan secara damai”.

Pada saat Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Mesir, Bahrain, Libya, Yaman, dan Maladewa telah memutuskan hubungan diplomatik mereka dengan negara Qatar. Para orang kaya Qatar atau yang disebut denan nama Emir Qatar ini telah dituding mendukung kelompok radikal di Irak dan Suriah. Akibatnya Qatar pun kini terancam krisis pangan.

Sementara itu Duta Besar RI untuk Qatar, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhamad Basri Sidehabi telah angkat biacara mengenai krisis Qatar ini. Dirinya pun menegaskan bahwa situasi di negara tersebut masih aman dan juga terkendali.

Koordinasi dengan pihak keamanan setempat ini juga sudah dilakukan. Oleh sebab itu dirinya meminta agar para WNI yang ada ini tetap tenang. Basri mengatakan bahwa pada saat ini kondisi politik dan juga keamanan apda umumnya masih berjalan normal dan juga tidak ada tanda meningkatnya eskalasi politik dan keamanan.  Hanya saja keamanan lebih diperketat di beberapa tempat seperti rumah ibadah bandara, stasiun, terminal bus, fasilitas publik serta pusat perbelanjaan.

baca juga : 

Berita Terkini: Beginilah Kisah Sri Rabitah, TKW yang Disiksa Hingga Kehilangan Gijalnya Di Qatar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here