Pemerintah Segera Cairkan THR dan Gaji Ke-13!

0
585
THR
Copyright©itravelerien

Pemerintah Segera Cairkan THR dan Gaji Ke-13!

Indowarta.com – Sebentar lagi memasuki hari Raya Idul Fitri dan tentunya banyak pegawai yang menantikan Tunjangan Hari Raya (THR). Kini pemerintah akan segera mencairkan THR atau Gaji ke 13 pada Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, Polri, penerima pensiun, penerima tunjangan, kepala daerah dan menteri.

Mengenai akan dicairkannya THR ini menyusul rencana penerbitan peraturan pemerintah (PP) sebegai payung hukum. Mengenai hal ini juga dijelaskan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (Menpa RB) Asman Abnun.

‘PP akan segera terbit. Maka dari itu sesegera mungkin THR atau gaji ke 13 tahun ini akan segera dicairkan’ ujarnya pada Rabu, 7 juni 2017.

Mengenai hal ini didapat dari surat Direktur Jnederal Perbendaharaan No. S-4995/PB/2017 mengenai Persiapan Pembayaraan Gaji ke 13 dan THR tahun 2017. Pemerintah sendiri menjelaskan jika akan melakukan pembayaran THR dan pensiunan gaji ke 13 pada bulan Juni 2017 ini.

THR
Copyright©itravelerien

Sedangakn THR yang akan diterima oleh pejabat negara, PNS, TNI Polri, pimpinan dan pegawai PNS lingkungan LNS akan diberikan bulan Juli mendatang. Sedangkan mengenai rencana PP sendiri dijelaskan oleh Kepala Biro Hukum, Komuniasi dan Informasi Publik Kemenpan RB, Herman Suryatman.

Dia menjelaskan mengenai rancangan PP telah selesai pada tanda tangan koordinasi tingkat menteri. Herman mengungkapakan setelah selesai dengan paraf koordinasi ini akan segera dilanjutkan ke Sekertaris Negera (Setneg) untuk disampaikan ke Presiden Jokowi.

‘Kini sudah sampai pada paraf koordinasi, setelahnya akan disampaiakan ke Setneg untuk segera ditetapkan oleh Bapak Pesiden Joko Widodo (Jokowi)’ ujarnya.

Sementara itu THR ini menurut Herman akan diberikan hanya untuk aparatur yang masih aktif. Untuk Gaji ke 13 sendiri akan diberikan ke semuanya yakni baik pegawai yang masih aktif, pensiunan maupun veteran.

Herman mengatakan diberikannya Gaji ke 13 terdiri dari gaji pokok, tunjagan keluarga, tunjangan jabatan serta tunjangan kinerja dan diberikan dengan tujuan untuk mengapresiasi pemerintah terhadap biaya putra dan putri aparataur negara. Sedangkan untuk THR terdiri dari gaji pokok sesuai golongan, pangkat serta ruang dan diberikan dengan maskud untuk meningkatkan kesejahteraan aparatur negara dalam menayambut hari raya Idul Fitri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here