Selain Hina Jokowi, Tamim Pardede Juga Pernah Berikan Ancaman Untuk Kapolri!

0
1480
Copyright ©YouTube

Selain Hina Jokowi, Tamim Pardede Juga Pernah Berikan Ancaman Untuk Kapolri!

Indowarta.com – Lantaran telah menebar ujaran kebencian (hate speech) di media sosial, Muhammad Tamim Pardede alias ‘Profesor’ Tamim Pardede diringkus aparat kepolisian. Tamim ditangkap lantaran telah mengunggah video bermuatan hate speech terkait pemerintah.

Penangkapan Tamim ini juga dibenarkan oleh Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul pada Selasa (6/6) lalu, “Benar, ditangkap oleh Satgas Patroli Siber Bareskrim Polri pada hari ini pukul 00.05 WIB di Perumahan Adiloka, Neglasari, Kota Tangerang, Banten”.

Aparat menilai Tamim telah menyebarkan konten video berbau SARA dan penghinaan trhadap Pemerintahan Presiden Joko Widodo melalui akun Youtube miliknya yang bernama Prof Tamim Pardede.

Baca Juga Motif yang Diusung Oleh Ki Gendeng Pamungkas Sebar Kebencian Lewat Nuansa Sara!

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sebuah laptop merek Lenovo dan sebuah ponsel merek Samsung yang terdapat akun Youtube dan video rekaman asli yang bersangkutan dengan konten diantaranta SARA dan penghinaan terhadap pemerintah.

Tamim Pardede
Copyright©RMOL

Tamim sendiri mengakui vdeo bermuatan SARA tersebut. Bahkan kepada polisi ia juga menyertakan beberapa foto yang diklaim sebagai buki bahwa bangkitnya PKI di Indonesia.

Dalam alah satu video yang diunggah Tamim, video brdurasi 3 menit 46 detik, pria berusia 45 tahun itu menghina Presiden Jokowi. Bahkan ia juga menantang Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri untuk menjemput dan menembaknya.

Atas perbuatan pelaku, polisi menjerat pria berusia 45 tahun itu dengan pelanggaran Pasal Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) tentang ujaran kebencian di media sosial.

Baca Juga NS Ternyata Sudah Sejak 2016 Menghina dan Melecehkan Kapolri di FB!

Sebelum tersandung kasus penyebaran ujaran kebencian, Tamim Pardede sempat menjadi sorotan lantaran mendapatkan gelar professor dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Namun hal terebut langsung dibantah tegas oleh pihak LIPI.

Tampak situs resmi LIPI, www.lipi.go.id, pada Selasa 28 Februari 2017 lalu merilis keterangan pers yang berjudul ‘LIPI Tidak Penah Kukuhkan Tamim Pardede Sebagai Profesor Riset’.

Untuk diketahui, Kepala Riset Biokimia PT Amanah Semesta Alam itu juga mengatakan bahwa bambang Tri, selaku penulis buku yang bertajuk “Jokowi Undercover”, beum dapat disaahkan sebelum diadakannya tes DNA kepada Presiden Jokowi.

Selain itu, Tamim pardede juga menyatakan bahwa dirinya mendukung Bambang Tri. Meski setelah ditelusuri, ternyata pardede membantu pencetakan buku “Jokowi Undercover” yang ditulis oleh Bambang Tri Mulyono yang saat ini sudah menyandang status terpidana.

Baca Juga Unggah Video Youtube Bermuatan SARA, Profesor Tamim Pardede Diciduk Polisi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY